Takut Lupa, Ma’ruf Amin Tak Mau Mempersiapkan Terlalu Dini Soal Debat Pilpres 2019

Nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengaku siap menghadapi debat Pilpres 2019 putaran pertama pada 17 Januari 2019 mendatang.

“Seperti yang kemarin disampaikan pak Jokowi ketika berkunjung ke rumah saya, ya kita pada saatnya kita harus siap,” kata Ma’ruf di Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12).

Mantan Rais Aam PBNU itu menyatakan dirinya tentu akan mempersiapkan secara matang segala sesuatu yang dibutuhkan dalam debat tersebut.

Meski demikian, ia mengaku tak ingin terlalu dini mempersiapkannya agar tak cepat lupa terhadap materi yang dipersiapkan.

“Dan tentu kita akan mempersiapkan, tapi tentu tidak terlalu dini. Kalau terlalu cepet nanti lupa, pada waktu debatnya takut lupa,” kata dia.

Menarik Untuk Disimak:   'Musuh' Debat Rocky Gerung Beri Pembelaan soal Kasus Penistaan Agama: Meski Aku Sering Dirugikan

Lebih lanjut, Ma’ruf mengaku akan mempersiapkan bahan-bahan untuk debat tersebut secara maksimal mendekati hari penyelenggaraan berlangsung.

Ia pun bakal berlatih terlebih dulu dengan mempelajari berbagai persoalan terkait topik debat yang digelar pada putaran pertama.

“Kita menjelang debat kita akan melakukan persiapan, mempelajari masalah-masalah yang kemungkinan akan menjadi materi perdebatan. Dan juga tentu saja kita melatih bagaimana kita menggunakan waktu yg terbatas, tidak panjang, hanya beberapa menit,” kata dia.

Tema debat Pilpres pertama antar kandidat capres-cawapres mengenai Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. Acara itu akan digelar pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta. [cnnIndonesia.com]

Tinggalkan Balasan