Nasdem: Capres Yang Mencla-Mencle Soal Harga Pangan Berbahaya

Isu pangan menjadi salah satu yang hangat diperbincangkan jelang debat kedua Pilpres 2019 yang akan digelar pada 17 Februari mendatang. Ini lantaran debat mengusung tema “Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup”.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate pun mewanti-wanti publik untuk tidak percaya pada calon presiden yang mencla-mencle dalam menanggapi isu pangan.

Dia mencontohkan seorang capres yang datang ke petani kemudian bertanya harga jual produksi pertaniannya. Saat petani mengeluh harga terlalu rendah, biasanya capres langsung mengeluarkan janji untuk bisa menaikkan harga tersebut.

Tapi di satu sisi, saat bertemu dengan ibu-ibu pasar yang mengeluhkan harga pangan naik, capres itu justru berjanji akan menurunkan harga pangan.

Menarik Untuk Disimak:   Mahfud MD: Siapapun Yang Menjual Agama Dengan Harga Murah Akan Runtuh

Bagi Johnny, contoh itu merupakan cermin seorang calon pemimpin mencla-mencle. Sebab, janji yang diberikan itu saling bertabrakan.

“Ini sudah dua kebijakan yang bertabrakan dari mulut calon yang sama, ini berbahaya,” tegasnya.

Anggota Komisi XI DPR mempersepsikan antara keinginan petani dan konsumen sangat berlawanan dan bertolak belakang. Sehingga tidak perlu mengumbar janji-janji demikian kepada konsumen dan petani.

“Ini berbahaya yang satu sisi naikin harga supaya petani senang di sisi lain menurunkan harga supaya konsumen senang. Yang seperti ini berbahaya dan ini tidak layak disemburkan di ruang publik karena kita harus bertanggung jawab,” pungkasnya. [ian/rmol.co]

Tinggalkan Balasan