HOAX Foto Ust. Abdul Somad Acungkan Telunjuk Disebut Dukung Jokowi, INI FAKTANYA!

Sebuah foto dai kondang Ustaz Abdul Somad sejak tadi pagi viral dan menjadi pembicaraan hangat di berbagai jejaring media sosial.

Di dalam foto itu Ustaz Somad duduk diapit oleh Umar Hasibuan di sebelah kanan, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) di sebelah kiri.

Yang bikin heboh, pose satu jari yang ‘dipamerkan’ Ustaz Somad bareng Umar Hasibuan dan Ijeck.

Muncul anggapan netizen Ustaz Somad mendukung pasangan capres-cawapres nomor 01, Joko Widodo-Maruf Amin. Umar Hasibuan pun buru-buru angkat suara. Mantan staf khusus Mendagri itu memastikan foto Ustaz Somad bersama dirinya tidak terkait Pilpres 2019.

“Foto ini gak ada kaitan dgn dukung Jokowi,” tulis Umar Hasibuan di akun Twitternya, @Umar_Hasibuan_, hari ini.

Menarik Untuk Disimak:   BPN: Jokowi emosi, mungkin karena sudah mencium aroma kekalahan

Umar Hasibuan mengatakan foto diambil saat Ustaz Somad dan Ijeck berkunjung ke pesantrennya tahun lalu. Saat itu, Ijeck adalah calon wakil gubernur Sumut nomor urut 1.

“Wkt itu kampanye Pilkada Sumut dan Wagub Sumut No 1, kami foto dgn 1 jari,” tulis Umar. “Tolong jgn fitnah Ustad Somad dan Wagubsu,”kicaunya lagi.

Saya perlu klarifikasi foto ini. Foto ustad somad dan wagub sumut bang Ijek ini ktk kunjungan kepesantren saya. Wkt itu kampanye Pilkada Sumut dan Wagub Sumut No 1 kami foto dgn 1 jari. Jd foto ini gak ada kaitan dgn Dukung Jokowi. Tolonb jgn fitnah Ustad Somad dan Wagubsu pic.twitter.com/dE5mzZ6pmk
— Sir Umar Hasibuan (@Umar_Hasibuan_) February 9, 2019

Menarik Untuk Disimak:   MasyaAllah! Menambah Iman di Kolong Jembatan, Begini Motivasi Anak Punk dan Anak Jalanan untuk Mengaji, Tak Terduga

“Ternyata yg suka sebar hoax, dari kubu 01 sendiri. @kangdede78 @hariadhi @Takviri @kurawa @idetopia @sahaL_AS @wakilgubernurKW @savicali @Dennysiregar7 @Herrreza @lusiHQ @faizalassegaf @AntoniRaja @ulinyusron,” cuit @frans_surya.

“@umar_imoetzz: Silakan diviralkan hoax ala bong ini, Bung @maspiyuuu. Abang @Umar_Hasibuan_ yang pake kacamata duduk di sebelah kanan Syekh Abdul Shomad. Jadi Bang Umar saksi langsung peristiwa di foto ini. 😂 @iskandar_alex: Terima kasih klarifikasi nya. Sudah ramai di WA group mengenai gambar ini, menyangkut pautkan kunjungan UAS ke Habib Lutfi dan Pose satu jari ini sbg dukungan ke 01. https://t.co/l9zhXJCTYS [portal-islam.id]

Tinggalkan Balasan