Fenomena Jutaan Jangkrik Hitam di Masjidil Haram, Maia Estianty Jadi Saksi Mata dan Ungkap Faktanya

Keberadaan jutaan jangkrik hitam di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, menjadi fenomena langka yang terjadi.

Sejumlah warganet memberikan kesaksian terkait fenomena jutaan jangkrik hitam di Masjidil Haram tersebut.

Satu di antaranya disampaikan selebritas tanah air, Maia Estianty, yang menyaksikan langsung hal tersebut saat melaksanakan ibadah umrah.

Selain itu, foto-foto dan video kehadiran jutaan jangkrik hitam di Masjidil Haram itu telah beredar di lini massa media sosial.
Mereka ingin mengetahui mengapa fenomena tersebut sampai berlangsung, sebagaimana diungkap Tellerreport, yang dikutip Warta Kota, Kamis (10/1/2018).

Sebuah akun Instagram dengan abi.dzar_alghifary menjelaskan, tentang fenomena aneh tersebut.

Belum diketahui sebab dan asal belalang tersebut.

Karena kehadirannya bisa mengganggu dan ditakutkan menyebabkan kotornya Masjidil Haram, pihak kebersihan menyemprotkan pestisida untuk mengusir kawanan belalangdan memudahkan untuk membersihkannya,” tulis abi.dzar_alghifary.

Sementara, sekretariat Kota Mekkah dilaporkan telah menggunakan semua sarana yang diperlukan, untuk menghilangkan serangga-serangga itu.

Sejumlah orang di situs jejaring sosial telah mengunggah video dan foto-foto sejumlah besar serangga, yang juga muncul di beberapa kotak dan dinding.

Mereka kemudian mengirimkan foto tim pengontrol serangga yang menyerompot kompleks masjid dengan pestisida.

Keadaan di sana tampak ditutupi gumpalan asap putih untuk mengusir serangga tersebut.

Petugas kebersihan yang menggunakan pakaian serba hijau, langsung membersihkan serangga yang jatuh di lantai.

Menarik Untuk Disimak:   4 Fakta Tersembunyi Tsunami Aceh hingga Banten, Kecepatan Gelombang Sampai Luas Kerusakan

Tak hanya di kompleks masjid, penduduk sekitar juga menyaksikan serangga dalam jumlah besar, yang memadati sekolah-sekolah di Mekkah.
Bahkan, fenomena langka itu mengakibatkan kegiatan sekolah mengalami penundaan.
Belum diketahui, kapan proses belajar-mengajar di sana berjalan normal.
Dalam sebuah pernyataan dalam akun Twitter resmi, pihak Sekretariat Ibu Kota Suci mengatakan, mereka telah mengalokasikan 22 tim khusus untuk menghilangkan serangga-serangga tersebut.
Tim tersebut termasuk 138 individu dan 111 alat tempur, di mana fokusnya adalah di lokasi situs pemuliaan dan inspeksi kamar pemuliaan.

Saluran pembuangan dan saluran air terbuka di sekitar halaman Mekkah dan aliran air di sekitarnya juga tidak luput dari upaya pembersihan.
Sedangkan, laporan media melaporkan bahwa serangga itu menyapu sejumlah besar sekolah di Mekkah dan menyebabkan penangguhan kegiatan belajar di sekolah.
Belum diketahui, penyebab pasti kehadiran serangga tersebut, apakah faktor cuaca atau ada hal lain.
Warganet pun banyak mempertanyakan penyebab fenomena langka itu di akun media sosial masing-masing.
Kesaksian Maia Estianty

Maia Estianty mengungkapkan pengalaman anehnya saat melakukan umrah belum lama ini.

Dikutip dari akun Instagram Maia Estianty @maiaestiantyreal, yang diunggah pada Kamis 10 Januari 2019, Maia Estianty awalnya menceritakan pengalaman sakral yang membuatnya takjub selama menjalani ibadah umrah.
Diketahui, Maia Estianty berangkat umrah bersama anak-anaknya yakni Al Ghazali dan Dul Jaelani.

Menarik Untuk Disimak:   TERKUAK! Fenomena Riset Intoleran: Memata-matai dan Memvonis Umat Islam! Toleransi KEBABLASAN!!

Dalam beberapa unggahan terbaru Maia Estianty di Instagram, beberapa potret dirinya dan sang anak terlihat ada di depan Kakbah Masjidil Haram, Kota Mekkah.

Dalam salah satu unggahannya, Maia Estianty pun mengucap rasa sedihnya saat harus kembali ke tanah air, dan meninggalkan kota suci seluruh umat Islam di dunia itu.

“Saat yang paling menyedihkan, adalah harus melakukan perpisahan dengan rumahMu dan kesakralannya..” tulis Maia Estianty.

Maia Estianty juga tak lupa mengucap takjub atas kesempatan dirinya yang masih bisa menyaksikan dan melakukan tawaf (mengelilingi Kakbah), sebagai salah satu amalan wajib dalam haji dan umrah.

“Selalu takjub saat melihat manusia bertawaf (berputar) berbalik arah jarum jam (seperti galaksi + seisinya, atom dan sel yg berputar melawan arah jarum jam…) dan mengangungkan NAMAMU yang tidak pernah berhenti berputar sejak jaman Nabi Adam, mungkin berhenti sejenak hanya saat waktu sholat (sembahyang)…Kemudian lanjut berputar,” ungkap Maia Estianty dalam keterangan foto.

Maia Estianty kemudian lanjut menulis makna dan arti amalan Tawaf bagi dirinya.

“Begitulah kehidupan tersirat banyak makna dan hakikat, bukan hanya sekedar simbol..
Terimakasih Pak @masbudpray , Kang Muhip, Kang Atep dari @mirajtour atas bimbingan dan service nya…
#makkah #kabba #maiaestianty #tawaf #diarymaia #tawafwada #happywife #grateful #makkahalmukarramah,” tutup Maia Estianty pada tulisan akhir keterangan foto.

Menarik Untuk Disimak:   Sekjen NU: Tulis Kalimat Tauhid di Mana pun Hukumnya Haram

Tidak hanya berucap takjub, Maia Estianty juga menceritakan pengalamannya dan fenomena langka yang ia alami selama melaksanakan ibadah umrah.

Pengalaman itu diceritakan Maia Estianty menanggapi komentar dua netizen, yang berkomentar pada kolom unggahan fotonya di atas.

“Bunda bener ya ada kejadian di Mekkah, katanya banyak jengkrik keluar tiba-tiba? @maiaestiantyreal ada saya inbox foto-fotonya,” tanya akun @dahlia_latief81.

Lalu, akun @be_llezza.id juga turun berkomentar, “Bunda apa benar di mekkah br musim jangkrik sampe beribu2?atau cuma hoax?'”

Melihat komentar akun @dahlia_latief81 dan @be_llezza.id, Maia Estianty pun membalasnya.

Menurut Maia Estianty, kabar bila di Mekkah ada banyak jengkrik, memang benar.

Namun, ia hanya melihatnya di Masjidil Haram.

Lebih lanjut, Maia Estianty juga mengucap geli hingga tak terbayang ada banyak ribuan serangga yang muncul tiba-tiba.

“@dahlia_latief81 memang banyak jangkrik yg tak lazim,” balas Maia Estianty.

“@be_llezza.id waduh kalo di masjid memang banyak jangkrik yang tak lazim, ribuan, nggak ngitung, tapi cukup menggelikan di mana-mana ada jangkrik, baik yg mati atau yg hidup… Banyak,” tulis Maia Estianty.
[lampung.tribunnews.com]

Kata-kata kunci yang masuk:

Hikmah Jangkrik di mekah| kejadian di mekah ada jengkrik jengkrik| munculnya serangga di mekkah| ribuan jangkrik keluar|

Tinggalkan Balasan