Sabtu , 16 Desember 2017

Wiranto Tewas Seketika Setelah Seruduk Truck

Laka lantas di ruas jalan menuju ke Bandara Frans Sales Lega, Kota Ruteng merenggut nyawa Wiranto (18). Korban diketahui sebagai pelajar kelas dua MAN Langke Rembong,Sabtu (14/10/2017) malam pukul 20.30 wita.

Wiranto saat membonceng Rafli Kafi dan Ahmad Syarif, tewas di lokasi kejadian, depan Gudang BGR, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong.

Wiranto yang mengendarai sepeda motor yamaha xtride tanpa nomor polisi diduga menabrak Truk PA Global Nopol EB 7029 P yang dikemudikan oleh Yohanes Paulus Suryadi.

–– ADVERTISEMENT ––

Wiranto yang mengendarai motor diduga tidak bisa mengendalikan kendaraan setelah melaju dengan kecepatan tinggi.

Dari kejadian itu,Rafli Kafi mengalami patah kaki kiri dan tempurung kakinya hancur serta tangan kanan patah.

Wow!:  Al-Shabaab Klaim Lakukan Serangan Terhadap Bus di Kenya

Sedangkan Ahmad Syarif mengalami luka di pinggang dan belum bisa bangun dari tempat tidur serta menggerakkan tubuhnya.

Rafli dan Ahmad juga pelajar kelas dua MAN Langke Rembong.

Ahmad Syarif yang ditemui Pos Kupang di Ruangan Dahlia RSUD Ruteng, Minggu (15/10/2017) menjelaskan, malam itu sebelum kejadian, dirinya bersama Wiranto dan Rafli ke rumah makan di perempatan Kumba untuk makan bakso.

“Habis makan bakso, kami mau nongkrong di Bandara Frans Sales Lega Ruteng. Wiranto yang membawa sepeda motor. Saya di belakang dan Rafli. Kami tiga orang naik motor. Wiranto memang bawa motor kencang. Mungkin karena jalannya gelap ia tidak lihat truk di depannya. Truk saat itu mau belok kanan langsung saja ditabrak bagian kanan truk. Kami terlempar ke jalan,” kisah Ahmad.

Wow!:  Turki Sebut Bencana Akan Terjadi Jika AS Akui Jerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

Kejadian malam itu, kata Ahmad, terjadi begitu cepat dan dirinya baru sadar ketika sudah di RSUD Ruteng.

“Saya kos di asrama dan masih kelas dua di MAN Langke Rembong. Wiranto yang bawa motor lalu meninggal dunia. Wiranto orang Desa Mules, Kecamatan Satar Mese Barat,” papar Ahmad.

Ia menjelaskan, motor yang dipakai dan dikendarai oleh Wiranto milik Rafli.

Kapolres Manggarai,AKBP Drs.Marselis Sarimin K,M.Pd melalui Kasat Lantas,Iptu Jainudin,S.Sos,M.H, kepada Pos Kupang di Ruteng, Minggu (15/10/2017) mengaku, sangat menyayangkan kejadian yang merenggut nyawa pelajar MAN Langke Rembong.

–– ADVERTISEMENT ––

“Kejadian ini sungguh kami sayangkan. Anak di bawah umur membawa motor lalu menabrak truk. Marilah dengan kejadian ini, kita awasi anak-anak kita. Kalau ingat anak maka sebaiknya jangan belikan sepeda motor untuk mereka yang masih usia belia,” ujar Kasat Jainudin.

Wow!:  Protes Pengakuan Al Quds, 4 Orang Tewas dan 1.100 Terluka di Tangan Israel

Kata dia, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. “Sopir truk sudah kami amankan,” papar Kasat Jainudin.

Ia mengungkapkan, hasil olah TKP pengendara motor yang dikendarai oleh Wiranto dan berboncengan dengan dua temannya datang dari arah Kumba ke Bandara Ruteng.

“Di lokasi kejadian truk mau belok ke kanan. Motor pun menabrak truk di bagian kanan. Korban dan dua rekannya terpental ke aspal dan kondisi Wiranto sungguh menyedihkan karena darah segar keluar dari kepalanya,” papar Kasat Jainudin. (tribunnews)

Shares