Sabtu , 18 November 2017

Wakil Ketua DPRD DKI: Saya Belum Dengar Gubernur DKI Tolak Reklamasi

Awalnya Taufik menjelaskan kepada wartawan soal raperda tata ruang wilayah reklamasi. Lalu, wartawan bertanya tentang sikap DPRD DKI terkait sikap Gubernur DKI Anies Baswedan yang menolak reklamasi. Apa jawaban Taufik?

“Saya belum dengar gubernur menolak. Gini, menolak pada hal-hal yang melanggar aturan, kan waktu itu reklamasinya melanggar aturan, kalau sekarang udah diberesin, didiskusiin lagi,” kata Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Baca Juga  Ngejleb! Wartawan Senior Heran Soal Reklamasi: Ngotot Bener, Kaya Indonesia Kurang Lahan Aja

“Dulu kan janjinya (gubernur) menyetop reklamasi…,” wartawan menanggapi jawaban Taufik.

“Saya sih bacanya begini, kalau melanggar aturan ya kita setop dong, sekarang kita diskusiin lagi, masih melanggar apa nggak, kemudian boleh nggak ada perubahan fungsi? Boleh aja,” ujar politikus Gerindra itu.

Baca Juga  Makin Getol Hina Ulama, Ini Doa Netizen untuk Ade Armando

“Jadi kalau nggak melanggar aturan, Anies-Sandi akan setuju dengan reklamasi?” tanya wartawan lagi.

“Bukan. Kan bisa aja dengan catatan, misalnya perubahan fungsi. Tadinya fungsi hunian jadi fungsi apa. Tadinya nelayan nggak terakomodir mestinya nelayan terakomodir. Banyak saya kira catatannya. Nggak segampang itu menyetujui, nggak segampang itu juga… karena kenapa, izinnya ini sudah diterbitkan, ini yang problem sebenarnya. Ada perbedaan aturan, kita membuat reklamasi pantai, sementara aturan yang disodorkan reklamasi pulau. Itu barangkali perdebatan nanti di situ,” ujar Taufik.
(tor/fjp)

Baca Juga  Luhut dan Alumni ITB Saling Kritik, Anies: Reklamasi Bukan Hal Luar Biasa

detik

Shares