Senin , 20 November 2017

Usai Brondong Pos Brimob di Freeport, Kelompok Bersenjata Serbu Polsek

Kelompok bersenjata langsung menyerbu Markas Polsek Tembagapura, Timika, Papua, setelah membrondong tembakan ke pos satuan tugas Brimob di Mile 67 dan Mile 66 area tambang PT Freeport.

“Kali ini markas Polsek Tembagapura yang jadi sasaran tembakan,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Minggu, (29/10).

Menurut dia, sama seperti penyerangan di pos Brimob, kelompok bersenjata juga menembaki Markas Polsek Tembagapura secara brutal.

Baca Juga  2 Brimob Tewas di Papua, Kapolri Masih Tempuh Persuasif Hadapi KKB

Kata Kamal, baku tembak sempat terjadi, sebab petugas kepolisian yang ada di dalam markas polsek membalas tembakan pelaku.

“Tembakan dari arah barat Polsek Tembagapura, lalu sempat terjadi aksi saling balas tembakan,” terang dia.

Pelaku melepaskan tembakan dari perbukitan yang ada di sebelah kanan markas polsek. Saat ini, menurut Kamal, kondisi masih mencekam.

Baca Juga  Secara ekonomi, tidak masuk. Tapi ngotot. Apa Hubungannya Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan Meikarta?

Sirene tanda bahaya sudah menyala di Kota Tembagapura. “Pertanda agar warga tidak keluar rumah dan selalu waspada,” sambung Kamal.

Lebih lanjut Kamal menuturkan, kelompok bersenjata diduga telah membuat jalan di Kampung Utikini yang berada tepat di atas pos keamanan yang beberapa hari lalu telah dibakar.

Baca Juga  Saksi Polisi Akui, Ceramah Alfian Tak Berdampak Keributan, Kerusuhan, dan Konflik

“Kelompok itu dari hasil pantauan bersiaga di sisi kiri dan kanan jalan yang berupa semak belukar,” tandasnya.

Hingga saat ini, anggota kepolisian dan prajurit TNI masih dalam posisi siaga di Markas Polsek Tembagapura. Mereka bertahan menjaga markas sambil menanti pasukan tambahan dari Brimob dan TNI.

aktual

Shares