Senin , 20 November 2017

Tentara Nigeria Klaim Telah Merebut Kota Chibok

polisi nigeria

Dunia

Senin 24 Muharram 1436 / 17 November 2014 14:15

TENTARA Nigeria mengatakan pada hari Ahad (16/11/2014) telah merebut kembali kota Chibok, di mana kelompok menculik lebih dari 200 anak sekolah pada bulan April, yang memprovokasi gelombang kemarahan global.
Pengendalian Chibok sangat penting untuk reputasi pemerintahan Presiden Goodluck Jonathan dan militer, yang keduanya mendapat kecaman di rumah dan di luar negeri untuk kegagalan mereka untuk menyelamatkan gadis-gadis.
“Tentara merebut kembali kota dari Boko Haram Sabtu (15/11/2014),” juru bicara General olajide Olaleye mengatakan dalam pesan teks.
Operasi itu terjadi hanya beberapa hari setelah Jonathan mengumumkan upayanya untuk terpilih kembali, bersumpah untuk mengalahkan Boko Haram.
Pemimpin Pogu Bitrus mengatakan bahwa Chibok direbut kembali dalam sebuah operasi gabungan dengan warga lokal yang merupakan cadangan militer di beberapa bagian timur laut di mana Boko Haram aktif.
Dia mengatakan warga berjuang dari dalam Chibok sementara tentara militer “tinggal di luar kota untuk menangkap pemberontak mencoba melarikan diri.”
Namun, beberapa warga mengatakan tentara telah melarikan diri dari serangan, meninggalkan warga untuk melawan mereka sendiri terhadap Boko Haram. [ds/islampos/arabnews]Redaktur: Dini Sri Mulyati

Baca Juga  Soal Miras, J&T Resmi Minta Maaf dan Berjanji Tidak Akan melakukan Kembali

Source: http://ift.tt/1BHy89h

Shares