Minggu , 17 Desember 2017

Tanggapi Ucapan Felix Siauw soal Muslim yang Anti dengan Syahadatnya, Ustaz Arifin: Allahuakbar!

Reuni 212 yang berlangsung Sabtu (2/12/2017) lalu masih menyisakan perdebatan.

Dalam stastusnya ustaz Arifin Ilham di @kh_m_arifin_ilham, Ustaz Arifin menuliskan kalimat Takbir menyertai pernyataan Ustaz Felix Siauw yang menyanggah pernyataan Permadi Arya atau Abu Janda tentang bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang ditunjukkan dalam potret berkibar ketika Reuni Akbar 212 digelar di Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu (1/12/2017).

Dalam pernyataannya, Abu Janda menyebut bendera Hizbut Tahrir telah mencoreng dan mengancam keutuhan NKRI serta Pancasila.

Selain itu, menjadi simbol kedigdayaan anggota Hizbut Tahrir lantaran organisasi masyarakat (ormas) tersebut telah dibubarkan paksa oleh Presiden Joko Widodo lewat Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang No 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan beberapa waktu lalu.

“Bendera Hizbut Tahrir di bentang, dikibar, dan di arak-arak di acara tersebut. Menurut saya hal ini merupakan bentuk pembangkangan hukum di Indonesia. Lebih parahnya lagi, bendera tersebut ditaruh di atas bendera merah putih milik Indonesia” ujar Abu Janda.

Wow!:  Mengintip Kehidupan Masyarakat Muslim di Jepang

“Ini penistaan simbol negara, aparat kemana?”, tambahnya.

Kalimat Abu Janda pun semakin berapi-api ketika tepuk tangan bergemuruh menyertai pernyataannya lagi soal bendera Indonesia yang dikibarkan di bawah bendera yang menurutnya adalah bendera HTI.

“Itu jelas sudah dibubarkan. Kenapa benderanya ada. Aparat ke mana? aparat ke mana?,” tanyanya dengan intonasi tinggi sembari menyindir Ustadz Felix yang sering kali pergi ke Turki dan menyampaikan jika bendera Rasulullah kini tersimpan di Museum Toptaki Istambul, Turki.

Menjawab pernyataan Abu Janda, Ustaz Felix dalam rekaman video yang diunggah kembali oleh Ustaz Arifin Ilham lewat instagramnya pada Rabu (6/12/2017) menyampaikan jika bendera yang dimaksud adalah bendera Rasullullah.

Hal itu dapat dilihat dari kalimat syahadat yang tertulis, sehingga menurutnya, seluruh umat muslim, tidak terkecuali Hizbut Tahrir boleh menggunakan bendera Rasulullah dalam berdakwah.

“Sesungguhnya tertulis di dalamnya Lailahaillallah Muhammadarrasulullah. Kalimat yang antum-antum semua hidup dengan itu, kalimat yang antum-antum semua mati ingin dengan itu, dan kalimat yang antum-antum semua pengen hidup lagi dengan itu, betul atau tidak? Alhamdulillah kalau masih iya,” jelas Ustaz Felix.

Wow!:  Nobel Untuk Malala, Bagaimana Dengan Nabila ?

“Nah artinya itu bukan bendera Hizbut Tahrir, itu adalah benderanya Rasulullah, benderaumat Islam. Andaikan mau dipakai oleh Hizbut Tahrir itu adalah suka-suka dia (Hizbut Tahrir), mau dipakai oleh mas-mas di sini juga boleh, nggak ada masalah.

Kenapa? karena itu adalah benderanya Rasulullah, semua umat muslim berhak untuk memakai semua itu. Lah, bagaimana mungkin, akan sangat lucu sekali, bagaimana mungkin ada seorang muslim yang anti dengan dengan Syahadatnya sendiri?,” jelasnya menegaskan.

Sementara, Ustaz Arifin mengingatkan kepada siapapun yang menyesatkan akan mendapatkan azab dari Allah.

Hal itu disampaikannya lewat Surat Al Isra ayat 81, Al Qashshash ayat 50 dan Surat Luqman ayat 6.

Selain itu, dijelaskannya lewat Musnad Imam Ahmad dan Tirmidzi, melalui jalur Ibnu Abbas meriwayatkan bendera nabi Muhammad berwarna hitam dengan lafadz Allah yang tertulis di dalamnya, yakni ‘Rasulullah telah menyerahkan kepada Ali sebuah panji berwarna putih, yang ukurannya sehasta kali sehasta.

Wow!:  Ustadz Felix Siauw Jelaskan Tentang Fitnah Dan Tuduhan Kajian Di Bangil

Pada liwa (bendera) dan rayah (panji-panji perang) terdapat tulisan ‘Laa Illaaha Illa Allah, Muhammad Rasulullah’. Pada liwa yg berwarna dasar putih, tulisan itu berwarna hitam. Sedangkan pada rayah yang berwarna dasar hitam, tulisannya berwarna putih’.

“Subhanallah siapapun yg menyaksikan dg iman dan ilmu, maka akan mudah dan terang bederang membedakan, yg HAQ dg yg BATHIL,yg ALIM dg yg awam, Yg ikut HIDAYAH dg yg ikut hawa nafsu, Yg RENDAH HATI dg yg sombong.

Jazaakumullah sahabat sholehku, sahabat kita tercinta semua krn Allah, ustadz Felix Siauw hafizhohullah. Dan semoga semuanya menjadi faham akan KEMULIAAN dan KEBENARAN AGAMA ALLAH iini, dan meraih HIDAYAHNYA, aamiin” ujarnya menutup.

Netizen yang melihat unggahan tersebut turut berkomentar.

@yhayoeq: Allahu Akbar..Jazaakumullah ust @felixsiauw

@davisya_frozen: Allaahu Akbar

@rahmiolic: Mantap benar ustad kita

@zahira.amaliaputri: ALLAHUAKBAR (*)

Sumber: tribunnews.com

Berita tentang: tanggapan arifin ilham soal sahadat felix |
Shares