Minggu , 17 Desember 2017

Sri Bintang Pamungkas Prediksi 2017 Jadi Akhir Kekuasaan Jokowi

Selama tiga tahun, pemerintahan Jokowi-JK menuau kritik dan komentar dari sejumlah kalangan. Termasuk seorang politikus era presiden Soeharto, Sri Bintang Pamungkas.

Ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat Jokowi akan tumbang dari jabatannya. “InsyaAllah, itu harapan keras saya,” imbuhnya.

“Pada tahun 96, saya menyebarkan lembaran politik. Saya tulis (judulnya) pasca Soeharto 98, eh terjadi betul,” katanya di kawasan Car Free Day (CFD), Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada Ahad (22/10/2017).

Wow!:  DPR: Hukum Saat Ini Hanya jadi Alat untuk Capai Kepentingan Kekuasaan

Lanjut Sri, keberhasilan menumbangkan Presiden Soeharto dulu, terjadi karena ada harapan yang besar dan kuat. Bercermin pada kejadian lalu, maka ia meyakini hal terebut pasti bisa terjadi pada era Jokowi saat ini.

“Saya berharap pasca Jokowi 2017, masih 2 bulan, masih cukup. Soeharto aja bulan Maret (1998) dipilih jadi presiden bulan Mei dia jatuh,” ujarnya.

Wow!:  Rakyat Dukung Amien Rais Tarik PAN Dari Koalisi Rezim Jokowi

Melihat dari cara presiden Soeharto melepas jabatan dengan mengundurkan diri, Sri Bintang juga berharap demikian. Jangan sampai presiden dijatuhkan, tetapi cukup dengan mengundurkan diri.

“Jangan sampai dia dijatuhkan, akan tetapi mundur. Kita memaksa agar Jokowi mundur, agar tidak terjadi perang saudara,” tutupnya.

Pada 3 Desember tahun lalu, petugas dari Polda Metro Jaya menangkap Sri Bintang Pamungkas bersama sejumlah aktivis dan politisi lainnya atas dugaan makar. Dia ditahan selama 75 hari dan mendapatkan dua kali perpanjangan masa tahanan pada 23 Desember 2016 dan 31 Januari 2017.

Wow!:  Presiden Jokowi: Saya Tak Pernah Keluarkan Izin untuk Reklamasi, Luhut Sendirian?

Ia akhirnya dibebaskan dari Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya dan diberikan penangguhan penahanan dengan pertimbangan kesehatan.

 

sumber: kiblat.net

Shares