Sabtu , 16 Desember 2017

Reuni Alumni 212, Amien Rais Lantangkan Perintah Jihad dalam Islam

Mantan Ketua MPR RI Amien Rais ambil bagian dalam reuni alumni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu ia berpidato terkait makna jihad dalam Islam.

‎”Islam tanpa jihad itu akan lesu, karena itu kita menyadari, jihad itu diwajibkan oleh Allah SWT,” kata Amien Rais dalam orasinya kepada massa alumni 212, Sabtu (2/12).

Dia menerangkan, jihad memang tidak masuk kedalam rukun islam. Tapi dalam dalilnya, jihad merupakan suatu hal yang diwajibkan.

Wow!:  Reuni 2l2 yang Menyebut Allah dan Rasulnya Kau Bid'ahkan, Konser Yanni yang Tak Sebut Allah dan Rasulnya kau Biarkan, Kalian Waras?

‎”Jihad ini mewajibkan kita, memang tidak ada di rukun kita, tapi ada kewajiban kita sebagai umat Islam,” ujar mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu menambahkan.

Atas hal tersebut Amien mengajak seluruh umat muslim tanah air bersatu dan dapat menyuarakan keislamannya di jalan Allah SWT.

“Jadi orang kita-kita ini dikasih rahman, Islam itu penuh dengan sopan santun, tapi kalau ada orang-orang yang bilang enggak benar, biarlah. Kita perlu kesatuan umat,” tandasnya.

Wow!:  Berubah Lagi, Daya Listrik Minimal Dari 4.400 VA Jadi 5.500 VA

Sementara disisi lain, Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengingatkan agar pemerintah tidak sembarang mengkapitalisasi aset negara, apalagi menjualnya ke pihak asing.
Kegiatan reuni alumni 212 dalam rangka mengenang satu tahun gerakan 2 Desember 2016, yang melibatkan jutaan umat muslim. Bahkan aksi demonstrasi kala itu disebut-sebut sebagai gerakan massa terbesar di Indonesia.

Wow!:  Reuni 212, Ormas Islam Soloraya Bakal Kirim 50 Bus

Tuntutannya tak lain mendesak aparat penegak hukum rezim pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla menyeret Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke pengadilan atas kasus penodaan agama.
Acara yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tetap menjaga kelestarian lingkungan. Salah satunya himbauan agar peserta aksi tidak menginjak rumput di kawasan Monas sebagai pusat berkumpulnya massa. (aktual.com, 2/12/2017)

Shares