Minggu , 17 Desember 2017

Refleksi 2l2, Merinding! Kaki Putus Usia Lanjut, Haji Encep Tempuh Bogor-Jakarta untuk Ikuti Reuni 2 Desember Monas

Keterbatasan fisik rupanya tak menghambat Haji Encep Saifullah untuk terjun langsung ke dalam reuni 212. Di usianya yang menginjak 75 sekalipun, semangatnya tak kunjung luntur.

Saat ditemui Kiblat.net, Haji Encep tampak duduk menyandar di salah satu tiang di Masjid Istiqlal. Seraya terus memutar tasbih, ia mengaku bahwa telah kehilangan salah-satu kakinya.

Wow!:  Dalam peresmian Masjid Agung Hajah Sudalmiyah Rais, Amien Rais: Anti-Islam Juga Coba Pecah Belah Umat Indonesia

Tak bisa dipungkiri, di sisi kanannya memang ada kaki palsu yang sengaja dilepas untuk menghilangkan penat. Meski dengan kondisi demikian, ia tak kalah semangat. Haji Encep tetap menempuh perjalanan Bogor-Jakarta demi mengikuti reuni 212.

“Melihat persatuan umat, kita bangga umat bisa bersatu,” begitulah memotivasi yang diucapkan Haji Encep Saifullah.

Wow!:  Luar Biasa! Berjalan Kaki Menuju Monas, Umat Islam Bogor: Kami Mencontoh Rasulullah

Dengan agak terbata-bata iapun melanjutkan,”Inikan merupakan kemajuan umat, umat bersatu setelah sebelumnya dirongrong dari berbagai arah.”

Menurut penuturannya, saat Aksi Bela Islam III setahun lalu, Haji Encep tak dapat hadir. Ia mengaku bahwa saat itu kondisinya belum memungkinkan untuk datang. Namun saat ini dia dibantu anaknya bersikukuh untuk dapat ikut turun ke Monas hingga perhelatan akbar tersebut usai.

Wow!:  Dukung Perppu Ormas, Said Aqil Siradj Persilakan Mantan Anggota HTI Masuk NU

“Nanti saya juga akan jalan ke Monas, tahun lalu saya gak bisa ikut karena ini,” kata Haji Encep sembari mengelus kaki palsunya. (sumber: kiblat.net)

Shares