Kamis , 23 November 2017

PSI Ngaku Antikorupsi Tapi Rahasiakan Donatur Partai, Netizen: Loh, Katanya Transparan??

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany mengatakan partainya memperoleh dana untuk kegiatan dari sejumlah pengusaha. Namun, dia enggan membeberkan siapa saja nama pengusaha tersebut.

“Selama ini disokong dana oleh pengusaha-pengusaha menengah,” ujar Tsamara dalam acara bertajuk Seminar Muda Mudi Lawan Korupsi di The Green Corner, Jakarta Selatan pada Ahad, 29 Oktober 2017. Tsamara mengklaim para pengusaha tersebut tidak terafiliasi dengan partai politik tertentu.

Wow!:  Said Aqil: Tolak Negara Khilafah Kecuali Khilafah Nasionalis!

Sebelumnya kepada Tempo, Ketua Umum PSI Grace Natalie membenarkan ada sejumlah pengusaha yang menjadi donatur untuk partainya. Salah satunya adalah Jeffrie Geovanie. Jeffrie merupakan mantan politikus Golkar yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah. Jeffrie saat ini lebih banyak bermukim di Singapura.

Wow!:  PIKA Partai Baru Beranggotakan Pendukung Jokowi Daftar ke KPU

Seperti diketahui, Tsamara mengatakan PSI juga menjalankan sistem penggalangan dana dari masyarakat. Publik bisa menjadi anggota partainya dengan menyumbang Rp 100 ribu sampai Rp 1 juta setiap tahun. Tsamara mengklaim, uang sumbangan dari masyarakat tersebut bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya. PSI akan menggunggah laporan keuangan partai ke dalam website PSI.

Wow!:  Partainya Tak Lolos Sipol, Sekjen Partai Idaman Ungkap: Ada Partai di DPR yang Tak Lulus Sipol Tapi Diloloskan

—————–

Plin plannya Tsamara ini kemudian jadi bahan bulan-bulanan netizen.

Wkwkwk…. dek pii

Shares