Minggu , 17 Desember 2017

Politikus PDIP ini Sebut Sosok Ahok Dibutuhkan Indonesia

Politikus PDI-P menilai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan seorang pejabat teknokrat. Selepas menjalani masa hukuman kasus penodaan agama, Ahok dinilai tepat menempati jabatan menteri untuk membenahi sektor birokrasi di Indonesia.

“Pak Ahok lebih tepat pejabat yang teknokrat ya. Saya lihat untuk jadi wakil presiden kurang tepat karena orang kayak Pak Ahok lebih tepat jadi seorang menteri atau kepala bulog atau orang yang harus benahi sistem birokrasi, pendayagunaan aparatur negara, orang yang ada keberanian dan ada keseriusan, ada sesuatu hal prinsip birokrasi sebagai pilar kebijakan pemerintah,” kata politikus PDIP Aria Bima, di Jalan Lebak Bulus, Jaksel, Minggu (22/10/2017).

Wow!:  Amien Rais: Mas Jokowi Jangan Asik Memecah Umat Islam, Lihat Masalah Di Papua

Menurut Aria, Indonesia membutuhkan orang seperti Ahok. Aria menyebut sisi positif Ahok ada di ketegasan dan sikap anti-korupsinya. Sifat itu menurutnya dibutuhkan untuk kemajuan Indonesia.

“Indonesia butuh Ahok ya, dalam hal bagaimana clean and clear ini sangat penting orang seperti Ahok,” ujarnya.

Wow!:  Gempa Bumi 7,3 Magnitudo Goyang Jakarta hingga Bandung

Soal apakah Ahok akan menduduki jabatan di pemerintahan, Aria mengaku tidak tahu. Menurutnya, semua keputusan bergantung kepada Jokowi.

“Tergantung pak Jokowi dan Ahok, saya pribadi orang melihat, orang Indonesia butuh Ahok. Tapi lebih hal-hal menyangkut birokrasi ada keberanian ketulusan kemampuan kebijakan Indonesia butuh dia,” tutur Aria.

Wow!:  Partainya Tak Lolos Sipol, Sekjen Partai Idaman Ungkap: Ada Partai di DPR yang Tak Lulus Sipol Tapi Diloloskan

detik

Shares