Senin , 20 November 2017

Polisi Diminta Tegas kepada KKB Papua Seperti Tangani Teroris

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini menegaskan bahwa negara seharusnya segera menangani kelompok bersenjata di Papua. Menurutnya, polisi harus menyikapinya seperti halnya terduga teroris.

“Kita berharap polisi bisa cepat dan tegas menangani kelompok ini yang sudah jelas-jelas bersenjata, seperti polisi dengan cepatnya menangani dan melumpuhkan terduga teroris,” kata Jazuli kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Selasa (15/11/2017).

Baca Juga  KKB Ajukan 8 Syarat Akhiri 'Perang Papua', ini dia

“Jangan biarkan di negeri ini ada kelompok yang bersenjata secara ilegal mengancam warga,” imbuhnya.

Menurut Jazuli keberadaan kelompok bersenjata tersebut sangat berbahaya. Perkembangan situasi saat ini tidak hanya bahaya bagi Papua, tapi dikhawatirkan merembet ke wilayah lain.

Baca Juga  Mengaku tak Diundang, Undangan Kepada Djarot di Share di Publik

Anggota Komisi I ini juga meminta aparat keamanan untuk sesegera mungkin membebaskan sandera dengan selamat. Selain itu, aparat keamanan juga harus memulihkan stabilitas keamanan Papua sehingga tidak berkembang lebih buruk.

“Kita mempercayakan dan mendukung penuh upaya Polri dan TNI untuk melakukan upaya pembebasan dan penyelamatan sandera secara terukur dan efektif. Sehingga seluruh sandera bebas dan selamat,” tegasnya.

Baca Juga  Hasil Pertemuan Jokowi dan Ketua Parlemen Bahrain

Jazuli juga menghimbau agar kelompok sparatis di Papua agar menyudahi aksi yang mengacaukan keamanan selama ini, sehingga terwujud kedamaian di bumi Papua.

“Jika tidak aparat keamanan harus bertindak tegas demi melindungi rakyat Papua dan menjaga kedaulatan NKRI,” tukasnya.

kiblat.net, 15/11/2017

Shares