Minggu , 17 Desember 2017

Pingsan, 3 Pendemo Tolak Perppu Ormas Dibawa ke Posko Darurat

Beberapa orang jatuh pingsan ketika berdemonstrasi menolak Perppu Ormas digelar. Ada tiga orang perempuan yang pingsan.

Massa yang pingsan maupun sakit langsung dibawa ke sebuah posko kesehatan yang dibuat di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) di dekat gedung DPR/MPR. Posko berukuran sekitar 3×6 meter tersebut dibentuk menggunakan terpal.

Pantauan detikcom, Selasa (24/10/2017) pada pukul 13.00 WIB, ada sebanyak 3 orang yang ditangani di dalam posko. Ketiga massa perempuan tersebut tengah dirawat oleh tim medis dari Komunitas Tenaga Kesehatan Peduli Umat.

Wow!:  Video Kerusuhan Ormas GMBI, Meski Brutal Tapi Tak Dicap Radikal

Seorang massa perempuan sempat pingsan ketika mendengarkan orasi. Kemudian dia digotong dan dibawa ke kursi roda. Perempuan tersebut lalu diantarkan ke posko yang jaraknya sekitar 100 meter dari kerumunan massa.

Massa beristirahat di dalam posko kesehatan

Wow!:  Muncul di Aksi Reuni Akbar 2 Desember, Habib Rizieq Sampaikan Orasi Menggemparkan


Massa beristirahat di dalam posko kesehatan (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)

Setelah tiba di posko, perempuan tersebut lalu diberikan alat bantu napas dan ditangani oleh para perawat yang mengenakan rompi oranye bertuliskan medis.

Di dalam posko, tampak massa yang beristirahat karena kelelahan, ada yang mencari minuman, dan ada yang menggosok badannya memakai minyak kayu putih. Selain itu, tampak ada lima orang ibu yang tengah menyusui anaknya.

Wow!:  Pengamat Kebijakan Publik Untuk PDIP: "Mau hancur di 2019, atau tolak reklamasi?"

Hingga saat ini, demo penolakan Perppu Ormas masih dilakukan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Massa sempat salat zuhur dan berzikir bersama polisi yang menjaga demo ini.

Sementara, di dalam gedung DPR, fraksi-fraksi partai politik tengah menyampaikan pandangan mereka terkait pengesahan Perppu 2/2017 ini menjadi undang-undang.

sumber: detik

Shares