Minggu , 17 Desember 2017

Pidato Reun1 Akb4r 2l2, Gubernur Anies Sebut Aks1 2l2 Sudah Kecewakan Kaum ‘Pesimis’

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hadir di acara Reuni Akbar 212 yang berlangsung hari ini, Sabtu, 2 Desember 2017, di Lapangan Monas Jakarta.

Pujian dilontarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengenang Aksi 212 yang digelar pada 2 Desember 2016. Ia menyatakan, gerakan ini telah mengecewakan pihak-pihak yang pesimistis dengan damainya aksi yang disebut dikuti jutaan orang itu.

“Saudara-saudara yang saya hormati, tahun lalu saudara berkumpul di tempat ini. Anda tahu, saudara? Saudara sekalian tahun lalu telah mengecewakan? Telah mengecewakan kaum-kaum pesimis(tis),” ujarnya, di depan ribuan peserta Reuni Alumni 212, di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (2/12).

Wow!:  Setelah Tahu Siapa, Teman-teman Ojek yang Bentak Sandiaga Minta Maaf

Ucapan Anies itu kemudian disambut dengan seruan takbir dari para peserta aksi. “Allahu Akbar!” ucap mereka serempak.

Anies menjelaskan, pesimisme dari sebagian pihak terhadap aksi ini terkait dengan dugaan adanya kericuhan yang akan ditimbulkan peserta aksi ini. Ia pun berpesan agar tetap menjaga semangat kedamaian itu dalam acara kali ini.

“Mereka yang (merupakan) kaum yang pesimis(tis) itu (berpikir) bahwa berkumpulnya massa akan menimbulkan kekerasan, ketidakdamaian. Akan tetapi saudara-saudara hadir
dalam kedamaian, kenyamanan, dan keteduhan. Saudara-saudara semua hari ini berkewajiban untuk (menjaga kedamaian) itu,” urainya.

Wow!:  Ngejleb! Polemik Buku Yudhistira, DPR: Jadi Agen Promosi Israel

Gubernur DKI juga memuji semangat para peserta reuni tersebut. Selain banyak peserta dari seluruh penjuru Jakarta yang sudah datang ke titik berkumpul sejak Sabtu (2/12) sekitar pukul 02.00 WIB, Anies menyebut banyak peserta yang merupakan kaum lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Di samping itu, Anies juga bicara tentang kebhinnekaan kepada para peserta. Menurutnya, perbedaan itu adalah hal yang alami, yang berada di luar kendali manusia. Namun, perbedaan itu seharusnya bukan alasan tidka adanya persatuan di Indonesia.

Wow!:  Mantab! Sandiaga: Sudah Final, Kami Hentikan Reklamasi

“Persatuan bisa hadir dengan diperjuangkan. Mari kita menjaga persatuan di Indonesia,” tandasnya.

Pada saat gelaran Aksi 212 setahun lalu sebagian pihak meragukan kendali terhadap jutaan peserta aksi tersebut. Namun, gelaran tersebut berlangsung aman, damai, tanpa kericuhan.

Diketahui, gelaran Reuni Alumni 212 berlangsung di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, dengan diikuti ribuan peserta, pada Sabtu (2/12) sejak pukul 02.00 WIB pagi. Gelaran ini juga merupakan peringatan dari Aksi 212 yang yang berlangsung setahun sebelumnya. (CNNIndonesia)

Shares