Kamis , 23 November 2017

Papua Memanas, Mapolsek Tembagapura Diserang Kelompok Bersenjata

Baku tembak di Papua kembali meletus. Kali ini, saling tembak antara Polisi Papua dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Polsek Tembagapura, Jayapura.

“Pada Minggu 29 Oktober 2017 Pukul 14.00 WIT terdengar bunyi tembakan dari arah barat Mapolsek Tembagapura sekitar 400 m dari Mapolsek yang diduga kuat dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata,” kata Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis, Ahad (29/10/2017).

Wow!:  Usai Diserang, Masjid di Yogya Ini Selenggarakan Tabligh Akbar

Dalam keterangannya Kamal menjelaskan terdengar tiga kali letusan senapan api. Saat itu juga, dibalas oleh anggota tim khusus yang siaga di Mapolsek Tembagapura.

“Kemudian kelompok tersebut kembali melepaskan lagi tembakan dari arah yang sama sebanyak dua kali letusan yang kemudian dibalas kembali oleh anggota kepolisian,” jelasnya.

Wow!:  Ratusan Brimob Bersenjata Lengkap Jaga Kantor DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Prihatin

Lalu pada pukul 14.20 WIT, lanjutnya, alarm Sirene Kota Tembagapura dibunyikan di kota Tembagapura. Alarm ini bertanda agar warga Kota Tembagapura tidak keluar rumah dan selalu waspada.

Dan pada pukul 15.00 WIT anggota Polsek Tembagapura, Bripka Piter Paembonan mendapat informasi dari warga yang berada di dekat Kampung Utikini, kelompok Kriminal bersenjata telah membuat jalan di atas pos keamanan yang sudah dibakar beberapa hari lalu.

Wow!:  Ini bukan lagi soal kelompok kriminal, DPR Minta TNI Segera Bebaskan Sandera OPM

“Kelompok tersebut bersiaga di sisi kiri dan kanan jalan yang berupa semak semak,” ujarnya.

Kamal juga menegaskan, anggota kepolisian bersama TNI masih bersiaga di Mapolsek.

kiblat.net

Shares