Sabtu , 16 Desember 2017

Negara Tak Boleh Kalah dengan Teroris Papua

Direktur Pusat Studi dan Pendidikan HAM Uhamka, Maneger Nasution menegaskan bahwa negara harus bisa mengatasi kelompok bersenjata di Papua. Ia menekankan, siapapun aktornya harus diproses hukum.

“Negara, terutama Pemerintah tidak boleh kalah sama Kelompok Teroris Bersenjata Papua. Siapa pun pelaku dan aktornya harus diproses sesuai hukum nasional Indonesia,” katanya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Senin (13/11/2017).

Wow!:  6 Wanita yang Tak Bisa Mencium Bau Surga

Selain itu, mantan komisioner Komnas HAM ini juga mengatakan bahwa pemerintah harus berlaku adil. Artinya, semua teroris di Indonesia harus diperlakukan sama.

“Semua pelaku yang melakukan tindakan separatis dan teroris di seluruh teritorial NKRI harus diperlakukan sama. Pemerintah tidak boleh diskriminatif,” tegasnya.

Wow!:  Penerapan E-Toll Bikin Jengkel Orang

Naluri kemanusiaan saya, kata dia, berharap agar Presiden Jokowi sebaiknya menyediakan agak banyak waktu dan pikiran mendalam untuk menyelesaikan masalah Papua secara komprehensif dan bermartabat dalam konteks NKRI.

“Memang waktu yang tersedia untuk Indonesia sudah hampir senja. Sebaiknya segera mengambil tanggung jawab sebelum terlambat,” tukasnya.

Wow!:  Ini Curhatan Murid SD di Papua yang Dikeluarkan Sekolah karena Berjilbab

kiblat.net

Shares