Minggu , 17 Desember 2017

Menarik Sekali, Definisi Pribumi Menurut Mualaf Cina Palembang ini

Terkait upaya kriminalisasi Gubernur DKI terpilih yang menyebut kata “pribumi” dalam pidato pelantikannya oleh ahoker yang tidak bisa move on, perdebatan mengenai definisi pribumi pun mengemuka. Menariknya Ustadz muda beretnis Cina-Palembang yang dulunya non Muslim turut buka suara, Felix Siauw namanya.

Wow!:  Surat Terbuka Warga Batak Bongkar Kedok Luhut Panjaitan

“Tak perlu banyak bahasan saya pikir, bila Anda sudah menyatu dengan nilai, prinsip, dan perasaan dengan mereka yang ingin kebaikan, anda ‘pribumi’, dan tak mudah tersinggung,” ujar Ustadz Felix Siauw dalam akun facebook pribadinya, Rabu (18/10/207).

Wow!:  (Video Heboh) Astaghfirullah, CIMSA adakan Lomba Cepat-Cepatan Pasang Anu, Pemenangnya yang Tercepat

Sebab, lanjut Felix, yang diakui sebagai pribumi adalah siapa yang memberi manfaat, yang mencintai, yang peduli, yang berbagi akidah, rasa, dan cita-cita yang sama-sama mulianya. Indonesia punya nilai-nilai itu, dari Islam yang sudah dipeluk dan mengakar hingga sanubari umat.

Wow!:  Menikahi Pejuang Suriah, Gadis Mualaf Aicha Diadili di Belanda

“Sesiapa yang mengajak taat, itulah pribumi, yang tak suka, saya tak tahu. Apalagi, nuansa pelaporan ini penuh dendam kesumat, standar ganda, dan aroma kebencian. Pembela penjajah dan semua kepentingannya, itulah orang lokal tapi kolonial,” pungkasnya.[]Joko Prasetyo

mediaumat.news

Shares