Senin , 20 November 2017

Mau Temui Jokowi Bahas Reklamasi, Amien Rais: Saya Kangen Sekali

olitikus senior PAN Amien Rais dengan tegas menolak kelanjutan reklamasi Teluk Jakarta. Atas hal itu, Amien ingin menemui Presiden Joko Widodo.

“Saya minta ke IRESS (Indonesian Resources Studies), membuat tim ketemu Jokowi. Tim ini harus ada Prof Muslim Muin (pakar teknik kelautan ITB). Kalau beliau nggak ada, saya juga nggak berani ya. Boleh ditambah teman-teman lain,” ujar Amien dalam diskusi menolak reklamasi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Baca Juga  SBY: Sebenarnya Negara Ini Memposisikan Ormas sebagai Apa?

Amien ingin meminta waktu bertemu dengan Jokowi untuk membahas reklamasi. Dia juga mengaku kangen pada Jokowi.

“Pak Jokowi, di tengah kesibukan Anda sebagai presiden yang suka blusukan itu, kami nggak usah diblusuki, kami blusuk ke sana,” tutur Amien.

Baca Juga  Jokowi Bilang Tidak Apa Utang Negara Meningkat untuk Membangun Infrastruktur

“Mudah-mudahan minggu-minggu ini Pak Jokowi buka pintunya. Saya sudah kangen sekali. Kecuali pas 212 (demo bela Islam 2 Desember 2016), beliau naik podium. (Jokowi sapa saya) ‘Oi Pak Amien’, gitu aja,” imbuh dia.

Menurut Amien, dia akan menemui Jokowi dengan cara yang sopan dan santun. Amien juga ingin beberapa pihak yang sewenang-wenang dalam proyek reklamasi dibawa ke pengadilan.

Baca Juga  Warga yang Dikabarkan Diculik KKB Ditemukan Meninggal

“Masukan kami ke Jokowi kami ketik rapi, bahasanya santun, argumentatif, hentikan reklamasi. Saya punya usul, setelah (reklamasi) dihentikan, yang abuse of power dibawa ke pengadilan. Kami ketemu Pak Joko, Joko, Wi,” jelasnya.

detik

Shares