Kamis , 23 November 2017

Manfaat Salat Subuh bagi Kesehatan Jasmani dan Rohani

BANGUN pagi jelas sangat menyegarkan dan baik untuk kesehatan. Menghirup oksigen di pagi hari ketika berjalan kaki menuju masjid untuk salat subuh, tak hanya sekadar beribadah, tetapi juga melancarkan aliran darah.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (Surat Al-Baqarah Ayat 277)

Wow!:  Reklamasi : Jurus Apa Agar Anies-Sandi Tidak Ditangkap KPK ?

Selain mendatangkan kebaikan spiritual, salat subuh juga menunjang kesehatan tubuh. Ketahuilah deretan manfaat salat subuh bagi kesehatan, dikutip dari Themuslimvibe, Senin (12/12/2016).

Energi positif

Salat subuh merupakan salah satu tukun Islam yang memegang peranan penting dalam kehidupan. Rasulullah SAW menyatakan, ketaatan salat menggambarkan kepercayaan dari kekafiran. Salat subuh jadi bagian penting dari iman seorang Muslim.

Wow!:  BPJS Kesehatan Defisit Rp 9 T, Sri Mulyani Kaji Kenaikan Iuran

Salat subuh, salah satu cara terbaik dalam memulai hari. Melalui doa dan meditasi spiritual ini, Anda dapat mendatangkan energi positif baik dalam pikiran, maupun tubuh Anda.

Memulai hari dengan gaya hidup sehat

Salat mengingatkan seseorang untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya. Bangun di pagi hari, menghirup oksigen, dan berjalan kaki ke masjid, serta menghaturkan doa melalui gerakan salat, di sinilah Anda mampu memulai hari dengan cara yang sehat.

Wow!:  Kritik Pernyataan Said Aqil Siroj Soal Jenggot dan Sorban, Bupati Lampung Selatan Dilaporkan Polisi

Membuat Anda lebih bahagia

Salat, menjadi bagian utama tugas seorang Muslim. Meditasi spiritual inilah menjadi saat yang paling indah untuk membersihkan jiwa. Salat subuh, mampu membawa Anda dalam kebahagiaan dalam memulai hari. Melalui salat subuh, Anda pun mulai membawa diri energi yang positif pula.

Shares