Jumat , 15 Desember 2017

KPK tak akan biarkan Setnov lolos dari pusaran kasus korupsi e-KTP

Meskipun Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sudah membatalkan status tersangka Setya Novanto (Setnov), namun rupanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) KPK tidak akan membiarkan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu lepas begitu saja dari kasus korupsi e-KTP.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengatakan, pihaknya kini tengah mempelajari putusan praperadilan yang mengabulkan permohonan Setnov.

Wow!:  Tragis, Habis Alami Kecelakaan Setnov Resmi Jadi Buronan

“Kami baru saja menerima salinan putusan. Kami bahas dulu, kira-kira langkah apa yang kami lakukan,” terang Basaria kepada wartawan di Gedung KPK kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).
Mantan Polwan ini menegaskan, para pimpinan KPK akan membahas satu persatu pertimbangan hakim dalam putusan ini agar tidak ada celah lagi untuk membatalkan status hukum Setnov nantinya.

Wow!:  Metode Ilmiah vs Metode Warung Kopi

“Walaupun sudah dibacakan putusannya, kami akan mempelajari satu per satu item,”singkat Basaria.

Ketika disinggung soal rencana kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi yang akan melaporkan pimpinan KPK ke Bareskrim jika menerbitkan sprindik baru untuk kembali menetapkan Ketua DPR RI itu sebagai tersangka, Basaria mengatakan, bahwa melapor adalah hak dari pihak Setnov karena memang setiap orang berhak untuk melapor.

Wow!:  Golkar Ancam Warganet yang Kerap Bully Setnov di Medsos

“Itu (melapor) hak dia,” terangnya.

Kalaupun benar pihaknya dilaporkan, Basaria mempercayai Polri akan bekerja secara profesional dalam proses penyidikan.

“Saya kira polisi profesional dalam penyididikan, mana tindak pidana dan mana yang bukan,” pungkasnya. (rayapos, 10/10/2017)

Shares