Sabtu , 25 November 2017

Kemkominfo Sebut Registrasi Kartu SIM untuk Mempermudah Penyaluran Bantuan

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerjasama dengan seluruh operator seluler di Indonesia akan segera menerapkan aturan baru untuk memperketat proses pendaftaran atau aktivasi kartu SIM (kartu perdana) baik prabayar maupun pascabayar.

Peraturan registrasi kartu seluler sebeluamnya tertuang dalam Peraturan Menkominfo No.12/2016. Aturan itu kini direvisi menjadi Peraturan Menkominfo No.14/2017.

Wow!:  Terbongkar! Mantan Karyawan Alexis Membenarkan Adanya Prostitusi

Terkait hal ini, Plt Kabiro Humas Kemkominfo Noor Iza mengatakan tujuan diwajibkannya registrasi kartu SIM agar pelanggan terlindungi dari hal-hal yang tak diinginkan.

“Juga memberikan kenyamanan, sehingga ketika berkomunikasi tereliminasi dari gangguan, penipuan dan sebagainya,” ujar Noor Iza saat dihubungi Kiblat.net, Senin (30/10/2017).

Wow!:  Soal Alexis, Pengusaha Hiburan: Pemprov DKI Arogan

Noor Iza menambahkan program ini juga nantinya akan mempermudah pemerintah dalam menyalurkan bantuan pada masyarakat yang akan dituju. Sebab, identitas pengguna sudah terdaftar di kartu SIM mereka. Atas dasar itu Kemkominfo berharap pengguna kartu perdana untuk melakukan registrasi secepatnya.

Wow!:  Fadli Zon Sebut HTI Batal Bubar Jika DPR Batalkan Perppu

Sebagaimana diketahui, Kemkominfo mewajibkan regsitrasi kartu SIM per tanggal 31 Oktober esok. Aturan itu berlaku bagi pengguna kartu prabayar maupun pascabayar.

kiblat.net

Shares