Minggu , 17 Desember 2017

Kembali Terungkap! Bawa Uang Rp 450 Juta dan Sabu, Perwira Polisi Diamankan

Keterlibatan oknum polisi nakal dalam penyalahgunaan narkoba kembali terungkap. Kali ini Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Internal Polda Jateng mengamankan anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Polda Jateng AKP WY yang diduga membawa 1 gram sabu-sabu (SS) dan uang Rp 450 juta.

Kabidhumas Polda Jateng AKBP Agus Triatmaja membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan di sebuah restoran di Bangkong, Semarang, kemarin (2/12) itu. “Penangkapan disebabkan WY diduga terlibat narkotika,” ujarnya saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Wow!:  Kapolda: 9 Orang Diamankan dari Demo di Dekat Istana

Dalam penangkapan tersebut, dipastikan WY membawa 1 gram narkotika jenis sabu-sabu. Namun, masih didalami apakah WY merupakan pengguna atau justru bandar. “Membawa 1 gram sabu itu benar, tapi belum jelas pengguna atau ikut mengedarkan,” ujarnya.

Informasi yang beredar menyebutkan, WY ditangkap dengan kedapatan membawa uang Rp 450 juta. Uang tersebut rencananya diberikan kepada kepala bidang di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng.

Wow!:  Bawa Sabu, Pendeta ini Ditangkap polisi, Padahal Rajin Khotbah

Uang itu diduga merupakan suap untuk penanganan kasus narkotika yang dilakukan seorang napi di Lapas Pekalongan bernama Christian Jaya Kusuma alias Sancai. Memang BNNP diketahui menangani kasus peredaran 800 gram sabu-sabu yang dibawa seorang kurir bernama Dedi K. Setiawan. Dedi diketahui disuruh Sancai.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Agus menjelaskan bahwa hingga saat ini perihal uang itu belum terkonfirmasi. Belum pasti apakah pelaku kedapatan membawa uang sebesar itu saat ditangkap. “Belum kalau soal itu,” ucapnya.

Wow!:  HRW Minta Anies Kecam Aksi Penggerebakan Komunitas Gay

Yang pasti, saat ini Polda Jateng juga terus berbenah diri. Bersih-bersih terhadap anggota yang nakal terus dilakukan. WY memang sejak awal telah dicurigai terlibat penyalahgunaan narkoba sehingga dilakukan pengintaian. (idr/c9/oki)

sumber: jawapos.com

Shares