Minggu , 17 Desember 2017

Kebijakkan di BUMN Ngaco, Pengamat Desak Presiden Jokowi Copot Menteri Rini

Badan Usaha di bawah kepemimpinan Menteri BUMN, Rini Soemarno selalu membuat kebijakan konyol karena dinilai merugikan korporasi. Hal yang aneh tersebut menjadi perhatian ekonom senior Indonesia, Faisal Basri.

Faisa mengungkapkan kebijakan konyol Badan Urusan Logistik (BULOG), selain mengakuisisi perusahan gula PT Gendhis Multi Manis (GMM) yang diketahui bobrok dan mengalami kredit macet, BULOG juga melakukan hal yang aneh dengan membuat pakan ternak melalui kerjasama dengan CV. Cipta Cahaya Perwiratama(CV. CCP).

Wow!:  Menteri Tjahjo Persilakan Warga Penghayat Kepercayaan Buat KTP-el Lagi

“Nggak kapok kapok dia. Untungnya dia cepat insyaf yang pakan ternak. BULOG menghentikan proyek ini karena tidak bisa memasarkan,” kata Faisal di Jakarta, ditulis Kamis (26/10).

Sebagaimana yang telah dikatakan, GMM merupakan perusahaan bobrok yang memiliki kredit macet kepada perbankan senilai Rp 1,8 Triliun.

Wow!:  Kebangkitan Nasionalisme Islam: Jokowi Bantah LBP Soal Reklamasi

Namun oleh BULOG kendati bukan perusahaan industri dan harusnya difokuskan untuk perusahaan perdagangan, BULOG mengakuisisi dan menyuntik dana Rp 1,8 Milyar.

“Banyak badan usaha yang ngawur ini betul betul harus diselamatkan dengan langkah pertama kali memecat Menteri Rini Soemarno. Ini ngaco, membiarkan. Saya nggak ada masalah pribadi dengan Rini, tapi ini sudah kepentingan publik, ngaco,” cetus Faisal.

Wow!:  Tetaplah Rendah Hati, Karena Begini...

aktual

Shares