Kamis , 23 November 2017

Inilah Kisah Mengejutkan 11 Artis Indonesia dan 4 Model Dunia yang Putuskan Jadi Mualaf

Saat ini bukanlah sesuatu yang mengherankan jika banyak orang yang sebelumnya non muslim, akhirnya kini menjadi muslim atau disebut Mualaf.

Begitu juga dengan sederet selebriti papan atas Indonesia, mereka yang sebelumnya non muslim kali ini telah menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

Lantas siapa sajakah artis mualaf Indonesia ?

Berikut 9 artis Indonesia yang memutuskan pindah keyakinan ke agama islam alias menjadi mualaf yang dihimpun dari berbagai sumber:

1.Dian Sastrowardoyo

Siapa sih yang tidak kenal dengan artsi cantik yang satu ini ? Dian Sastrowardoyo merupakan aktris, dan juga model di Indonesia yang menjadi salah satu deretan Artis Mualaf Indonesia. Ada yang mengatakan jika Dian memeluk agama Islam lantaran ingin menikah.

Namun kabar tersebut dibantah secara tegas, justru Dian Sastro jauh sebelum menikah dirinya sudah menjadi mualaf terlebih dahulu, hal itu bukan karena ia ingin menikah, namun mengikuti pilihan hatinya saat itu.

Dan yang lebih hebatnya, toleransi agama yang dilakukan Dian kepada ibundanya yakni Dewi Parwati begitu sangat luar biasa.

Keputusan Dian Sastro untuk menjadi seornag mualaf ternyata mendapat dukungan penuh dari sang bunda beberapa tahun lalu.

Dan bahkan ibundanya meminta agara Dian seudah khatam Al-Qura’an sebelum melangsungkan pernikahan dengan Indraguna Sutowo pada tahun 2010 lalu.

2.Rebecca Reijman

Rebecca Reijman merupakan penyanyi yang berkarir di Indonesia berkebangsaan Belanda. Dan pada tahun 2007, selebriti kelahiran Den Haag 21 Februari 1985 ini ikut memeriahkan belantika musik Indonesia dan sempat merilis album bertema Kata Hati.

Selama berkarir dalam dunia musik, Rebecca sempat meraih penghargaan tertinggi AMI Award dalam kategori karya Produksi Reggae/Ska/Rock Steday Terbaik.

Mungkin belum pernah ada yang tahu jika ternyata Rebecca merupakan seorang Artis Mualaf Indonesia.

Rebecca mengaku menjadi Mualaf bukan karena hasutan orang lain maupun lingkungannya. Ia menceritakan kisahnya mnejadi mualaf saat itu setelh mendengarkan lantunan ayat suci pada saat menghadiri malam tahlilan di kediaman almarhum Andrey Chilink.

Rebecca merasa jika hatinya saat itu sudah tidak hampa lagi, ia merasa bahagia dan hidupnya lebih lengkap dibandingkan sebelumnya. Rebecca juga merasakan jika ada sesuatu yang memberikan dirinya kekuatan batin.

3. Natalie Sarah

Natalie Sarah merupakan artis cantik kelahiran Bandung, 1 Desember 1983 silam. Artis yang kerap tampil di berbagai judul sinetron ini ternyata telah menjadi seorang mualaf saat ini. Ia memeluk agama Islam pada tahun 2001 silam.

Sebenarnya keputusan dari Natalie untuk memeluk agama Islam pada tahun 2001 itu mendapat tentangan keras dari keluarga besarnya, namun meskipun begitu tidak ada yang bisa menggoyahkan niatnya untuk menjadi seorang mualaf.

Natalie Sarah memiliki pengalaman unik saat pertama kali ia menjalankan ibadah puasa kala itu. Ia bahkan sampai bersembunyi dari keluarganya saat sedang melakukan puasa.

Bahkan ia kerap kali tidak sahur karena takut keluarganya sudah menaruh rasa curiga.

4. Tamara Bleszynski

Artis cantik yang satu ini yang dahulu kerap membintangi berbagai judul sinetron di Indonesia ternyata telah menjadi seorang mualaf.

Wow!:  Kiai Said Aqil: Arab Ingin Seperti Indonesia

Yup ia adalah Tamara Blezynski yang merupakan artis senior dalam dunia hiburan Indonesia.

Meski sekarang Tamara sudah jarang mengisi acara di layar kaca karena ada kesibukan lain, namun nama Tamara Blezynski masih sangat populer diseluruh masyarakat Indonesia.

Ternyata selama ini banyak yang belum tau jika Tamara sudah menjadi mualaf.

Awal kisahnya saat itu Tamara sering sekali mengamati kegiatan umat muslim yang berada di Australia, seperti kegiatan ibadah sholat berjamaah dan juga berpuasa.

Setelah itu ia membeli sebuah buku yang membahas tentang agama Islam.

Lalu Tamara mulai mempelajari buka dan juga kitab suci, dan akhrinya pada tahun 1995 lalu Tamara Bleszynski memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf.

5. Tere

Tere yang memiliki nama lengkap Theresia Ebenna Ezeria pardade merupakan perempuan kelahiran Jakarta 2 September 1979 yang memiliki profesi sebagai penyanyi Indoneseia.

Selama berkarir dalam dunia tarik suara, Tere sudah merilis beberapa album diantaranya berjudul Awal yang Indah.

Namun belakangan ini Tere sudah jarang tampil di layar kaca, hal itu dikarenakan dirinya saat ini sudah terjun dalam dunia politik dengan menjadi anggota DPR periode 2009 – 2014, ia mewakili Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II.

Tere yang awalnya merupakan seorang non muslim, dan pada tahun 2001 lalu ia telah memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf.

Tere mengaku jika dirinya memeluk Islam setelah mendapat hidayah lewat mimpi.

Sebelumnya ia berpikir panjang dan meyakinkan hatinya, setelah itulah Tere langsung memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

6. Davina Veronica

Davina Veronica Hariadi merupakan Artis Mualaf Indonesia selanjutnya. Artis dan juga model berkebangsaan Indonesia ini lahir di jakarta, 20 Oktober 1978 silam.

Selama berkarir dalam dunia hiburan ia kerap kali diminta jadi pemain dalam sebuah sinetron.

Tidak hanya dalam dunia sinetron saja, Davina juga pernah membintangi satu judul film layar lebar berjudul Ruma Maida bareng Atiqah Hasiholan, Wulan guritno, Nino Fernandez, dan juga aktor senior Frans Tumbuan pada tahun 2009 lalu.

Ada hal yang menarik dari Davina hingga dirinya menjadi seorang mualaf saat ini. Saat itu Davina memutuskan untuk menjadi seorang mualaf setelah melakukan perjalanan ke Italia.

Sepulang dari perjalanan itu dia baru memutuskan memeluk agama Islam.

Meski tak mau mengungkapkan alasan sebenarnya kenapa dia berpindah memeluk agama Islam, namun Davina menegaskan jika itu semua tanpa ada paksaan dan murni dari keinginan hatinya paling dalam.

7. Marsha Timothy

Marsha Timothy merupakan selebriti yang saangat terkenal dengan akting di depan layar kacanya, berbeda dengan selebriti lain, Marsha justru lebih kerap muncul membintangi serial FTV dibandingkan sinetron.

Marsha yang sebenarnya memeluk agama Nasrani, pada tahun 2012 lalu ia dikabarkan pindah keyakinan dengan memeluk agama Islam lantaran ingin menikah dengan aktor film keren yaki Vino G. Bastian yang memeluk agama Islam.

Namun Marsha menolak jika dirinya dianggap memeluk agama Islam lantaran ingin menikah dengan Vino, kepeutusan Marsha untuk menjadi seorang mualaf sudah ada sejak dulu sebelum dirinya berencana menikah dengan Vino.

Wow!:  Tetap Kalem! Disoraki Relawan Jokowi Saat Hadiri Akad Nikah Kahiyang-Bobby, Cukup Mengenang dengan Senyum dan Lambaian Tangan

8. Dewi Sandra

Siapa yang tak kenal dengan nama artis sekaligus penyanyi cantik ini. Ia merupakan artis cantik yang mempesona dengan balutan hijab.

Tak hanya itu, gaya fashion dari istri Agus Rahman ini sangat modis dan disukai oleh banyak orang, khususnya di kalangan anak remaja.

Namun, sebelum berhijab seperti saat ini, Dewi Sandra sempat mengalami kebingungan yang luar biasa. Ia 2 kali berganti kepercayaan dan mencari kebenaran sang pencipta-Nya hingga berguru kemana-mana.

Tak hanya itu, mantan istri Surya Saputra dan Glenn Fredly ini juga pernah tak mempercayai adanya Tuhan hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi muallaf.

9. Angelina Sondakh

Selain Dewi Sandra, artis cantik Angelina Sondakh juga salah satu wanita yang memutuskan untuk menjadi muallaf.

Janda mati Adjie Massaid ini memutuskan untuk berpindah agama dan mendalami islam sejak tahun 2008 yang lalu. Tak seperti Dewi Sandra, butuh proses panjang bagi Angie untuk menggunakan hijab.

Wanita cantik yang Puteri Indonesia 2001 ini hanya mengenakan hijab dikala hari raya tiba saja. Hingga pada akhirnya Angie pun tampil cantik memukau dengan hijab pink beberapa waktu lalu.

Ibu dari 3 anak ini memutuskan berhijab dan mendalami agama setelah mendekam dipenjara.

10. Bella Saphira

Kabar berpindah keyakinan Bella Saphira ini sempat membuat heboh publik kala itu.

Bella Saphira resmi menjadi seorang muallaf pada bulan Ramadhan 2013.

Hal ini dilakukan Bella menjelang pernikannya dengan seorang TNI.

11. Melly Goeslaw

Istri dari Anto Hoed, Melly Goeslaw ini rupanya sempat berpindah agama sebelum menikah.

Melly resmi menjadi seorang muallaf saat dekat dengan suaminya tersebut.

Kini penyanyi dan pencipta lagu ini telah mengenakan hijab sebagai tanda ketaataannya.

Model Dunia Jadi Mualaf

Tak hanya kalangan artis, sejumlah model terkenal dunia juga memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, meninggalkan agama mereka sebelumnya dan memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Ingin tahu siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Carley Watss

Carley Watss menemukan jalan hidayah saat bertemu dengan Mohammed Saleh. Ketika itu, model asal Inggris tersebut sedang berlibur ke Tunisia, di sanalah ia bertemu dengan Saleh.

Ia bersyukur karena Saleh bisa membuatnya sadar bahwa Islam adalah agama yang indah dan juga sangat memuliakan seorang wanita.

“Di dalam Islam, perempuan diperlakukan dengan hormat. Muslimah juga menghargai diri dan tubuh mereka,” ujar Carley Watts.

Setelah yakin, ia memutuskan untuk memeluk agama Islam. Tentu hal itu mendapat penentangan dari keluarga dan fans-fansnya.

Namun, ia tatap kukuh dan yakin dengan agama Islam. “Mereka tak dapat menerima aku masuk Islam dan mengenakan jilbab. Mereka menganggap aku telah mengakhiri hidupku dengan keputusan itu,” tambahnya.

Carley berencana akan menikah dengan Saleh dan tinggal di Tunisia.

2. Jamie

Sebelum memeluk agama Islam, Jamie yang juga seorang model tersebut mengaku jika ia memiliki kehidupan yang kurang baik.

Wow!:  Ummat Tidak Diam, Ummat Siap Melawan Kedzaliman

Saat masih menjadi model, ia menggunakan obat-obatan terlarang meskipun tujuannya adalah untuk menjaga bentuk tubuhnya.

“Sebelum saya menjadi muslimah, Saya bukanlah orang yang konservative, saya bukanlah orang yang sangat baik. Saya menjadi model sekitar 5 tahun dan selama waktu tersebut, Saya menggunakan obat-obatan (drugs) dan saya berfikir saya dapat menggunakannya dan tidak akan kecanduan sebab saya menggunakannya hanya untuk membantu mengurangi kegemukan. Saya hanya akan mengkonsumsinya saat saya ingin tetap makan banyak makanan” kata Jamie.

Sayangnya, Jamie akhirnya terjerumus, ia jadi kecanduan obat-obatan tersebut. Hidupnya semakin hari jadi semakin terpuruk.

Karena tak mau terus-terusan seperti itu, Jamie memutuskan untuk berubah. Saat itu juga hatinya tergugah untuk mencari tahu tentang Islam.

Ia penasaran kenapa Agama tersebut dibenci orang-orang Barat. Namun usahanya tersebut ternyata membawanya pada hidayah.

Ia begitu kagum terhadap Islam yang sangat memuliakan para wanita. Setelah menjadi Mualaf, Jamie mengaku menemukan kedamaian dan tujuan hidup.

3. Felixia Yeap

Felixia Yeap juga menjadi salah satu model yang menemukan hidayah dan kecintaan terhadap Islam. Wanita asal Malaysia tersebut bukanlah model biasa, sebelum masuk Islam dia adalah adalah model majalah Playboy yang kerap menampilkan pose-pose “panas”.

Namun setelah ia mengenal Islam, Felixia mengaku jika ia seperti terlahir kembali.

Keputusannya memeluk agama Islam juga ia sampaikan di akun media sosialnya. Hal itu membuat Felixia kehilangan lebih dari 140 ribu penggemarnya di facebook.

Selain itu, ia juga sudah jatuh cinta dengan jilbab. Jilbab bukan hanya menutup auratnya, tapi juga membuatnya semakin terlihat cantik.

“Saya selalu merasa nyaman saat berhijab. Saya benar-benar merasa dilindungi,” kata Felixia.

4. Sara Bokker

Sara Bokker pernah bercita-cita menjadi seorang model terkenal dan menginjak usia 20 tahun ia sudah meraih mimpinya tersebut.

Ia dikenal sebagai model papan atas dikelilingi oleh kehidupan mewah yang glamour. Meski begitu, di lubuk hatinya yang paling dalam ia tak menemukan kedamaian ia merasa menjadi budak kemewahan.

Tragedi 11 september 2001 yang terjadi di Amerika Serikat membuat Sara jadi penasaran tentang Islam. Walupun ia telah banyak mendengar jika Islam itu adalah agama teroris dan para wanita muslim hidup dengan para ‘para pemukul istri’, ia tetap ingin tahu lebih banyak tentang Islam.

Hal pertama yang ia lakukan adalah membaca Al-Qur’an. Dan hal itu membuatnya tersadar bahwa apa yang ia dengar selama ini adalah salah.

“Aku pertama kali tertarik pada gaya dan pendekatan Alquran, dan kemudian tertarik pandangan tentang eksistensi, kehidupan, penciptaan, dan hubungan antara Pencipta dan ciptaan. Aku menemukan Alquran sangat menghujam dalam sanubari, bahkan untuk memahaminya kita tak perlu interpreter atau pendeta.” Kata Sara.

Sara akhirnya memutuskan untuk memeluk agama islam.

Itulah beberapa wanita muslimah yang dulunya adalah seorang model ternama. Hidayah memang bisa datang kepada siapa saja, sekalipun itu adalah model terkenal yang sudah terbiasa hidup mewah dan tampil seksi.

Semoga kisah mereka bisa menjadi inspirasi bagi semua orang.(bangkapos.com/selebupdate.com)

Shares