Jumat , 15 Desember 2017

Hanura akan lobi PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra dukung Perppu Ormas

Fraksi Partai Hanura akan mencoba melobi fraksi partai-partai yang selama ini menyatakan menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Sejauh ini ada 4 fraksi partai yang dikabarkan menolak Perppu Ormas, yakni PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat.

Wow!:  Mengesahkan Perppu Ormas jadi UU, Puncak Kekurangajaran Makhluk pada Pencipta-Nya

“Ya karena ini menyangkut masalah kepentingan bangsa, ini menyangkut masalah NKRI yang kita harus jaga,” kata Sekjen Partai Hanura Syarifudin Sudding di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10).

Sudding mengatakan fraksinya bakal mendukung Perppu Ormas. Alasannya, agar pemerintah memiliki legitimasi dalam menindak tegas ormas-ormas yang bertentangan ingin mengubah ideologi Pancasila.

Wow!:  Registrasi Kartu Ponsel dengan KK Dinilai Berbahaya

“Kalau misalnya ada ormas-ormas yang memang tidak sejalan dengan katakanlah tujuan bernegara, ideologi bernegara, ingin mengganti dasar negara kita,” tegasnya.

“Saya kita memang pemerintah harus mengambil sikap tegas untuk itu. Dan saya kira dalam perppu ini memberikan ruang bagi pemerintah terhadap ormas-ormas yang katakanlah ingin mengubah dasar dan ideologi negara,” sambung Sudding. [bal/merdeka.com, 11/10/2017]

Wow!:  Undang-Undang Ormas dan Zig Zag SBY

Shares