Senin , 20 November 2017

Haha! Luasnya Hanya ‘Seiprit’, Alexis Klaim Punya 1.000 Karyawan

Polemik mengenai Alexis Group menjadi perhatian masyarakat ibu kota dalam sepekan ini. Kabar tentang Pemprov DKI Jakarta yang akan menutup hotel yang memiliki fasilitas spa dan pijat ini pun banyak diperbincangkan publik.

Hal ini pun membuat pihak manajemen Hotel Alexis menutup sementara kegiatan operasionalnya dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Selain itu, pihak manajemen hotel ini pun sampai menggelar jumpa pers pada Selasa (31/10), untuk membantah adanya tindak prostitusi di hotel yang terletak di Pademangan, Jakarta Utara ini.

“Tidak benar isu kami memperkerjakan warga negara asing. Mungkin itu event yang diadakan mereka, bersifat tentatif,” ucap Legal and Corporate Affair Alexis, Lina Novita dalam jumpa pers tersebut.

Baca Juga  Hilman Mattauch Sopir Novanto Tak Ditahan, Hanya Wajib Lapor

Sebagaimana diketahui, Hotel Alexis dikabarkan mempekerjakan WNA sebagai kupu-kupu malam di hotel tersebut.

Lina pun mengharapkan kebijaksanaan Pemprov DKI Jakarta terkait penutupan Hotel Alexis. Ia berdalih bahwa penutupan ini hanya akan menutup pintu rezeki para karyawannya.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa per tahunnya, pihaknya telah menyetorkan pajak sebesar Rp 30 Miliar kepada negara sehingga tidak satupun ada pelanggaran hukum yang dapat dijadikan alasan untuk menutup Hotel Alexis.

Baca Juga  Puan Klaim Kesejahteraan Rakyat Meningkat Ketimpangan Turun

“Perlu dipahami bahwa kami juga memiliki karyawan yang jumlahnya tidak sedikit di mana para karyawan tersebut juga merupakan tulang punggung keluarga. Penutupan usaha akan berdampak pada hilangnya mata pencaharian mereka,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai jumlah orang yang dipekerjakan, Lina menyebutkan jumlah karyawan hotel Alexis mencapai ribuan orang.

“Pegawai tetap berjumlah 600 orang. Sementara pegawai lepas 400 orang,” sebutnya.

Sebagai informasi, luas bangunan Hotel Alexis tidak lebih dari setengah ukuran maksimum lapangan sepak bola standar internasional. Artinya dengan luas tanah yang tidak mencapai 55×75 meter dan bangunan hanya setinggi 7 lantai saja, Hotel Alexis telah mempekerjakan pegawai sebanyak seribu orang.

Baca Juga  Hanya dengan takwa dan sikap amanah Seseorang Menjadi Cerdas dan Jujur secara Hakiki Sejati

Jika dihitung per lantai, artinya jumlah pegawainya sudah lebih dari 140 orang. Berdasar pantauan Aktual, lantai dasar hotel tersebut pun hanya difungsikan sebagai lobby saja sehingga konsentrasi pekerja akan tersebar di 6 lantai lainnya yang tentu saja dipenuhi oleh banyak kamar.

Sebagai perbandingan, luas dari salah satu bangunan pada pabrik milik PT Suzuki Indomobil Motor di Cikarang, Bekasi, yang mencapai 35.000 meter persegi saja, hanya diisi oleh 484 pegawai saja.

Ketika ditanya mengenai pendistribusian 400 pegawai lepas, Lina pun diam seribu bahasa.

aktual

Shares