Senin , 20 November 2017

DPP IMM Desak Jokowi Turunkan Luhut, Kenapa?

Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), Aris Munandar mendesak pada pemerintah agar Menteri Luhut Binsar Panjaitan dilengserkan dari jabatannya.

Hal ini ia ungkapkan, karena orang yang pernah menjabat sebagai kepala staf kepresidenan tersebut mendukung penuh adanya proyek reklamasi yang sangat merugikan banyak masyarakat, terutama para nelayan.

Baca Juga  Tiga Tahun Jokowi-JK Gagal Total

“Memberikan ijin reklamasi berarti tidak Pancasilais karena berbuat ketidakadilan sosial,” ungkap Aris dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Jumat (10/11/17).

Menurut Aris, pemerintah saat ini sedang menggusur masyarakat pesisir demi memenuhi proyek reklamasi. Bahkan tidak tanggung-tanggung, tanah yang terletak di kawasan pantai Utara Jakarta pun, dikatakan Aris menjadi target reklamasi.

Baca Juga  HMI: Diam Melihat Reklamasi, Visi Maritim Jokowi Hanya Slogan Belaka

Lebih lanjut, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Maritim dinilai hanya menggunakan kacamata ekonomi kapitalis dalam memandang reklamasi. Kemudian mengabaikan aspek kemanusiaan dan lingkungan hidup. Aris juga menilai, biang dari pencemaran lingkungan di kawasan pantai utara Jakarta merupakan akibat dari proyek reklamasi.

Baca Juga  Manusia LGBT Mayoritas Pendukung Jokowi, Kini Mereka Berani Menyalahkan Dia

“Dalam konstitusi (pasal 34 UUD 1945) menyerukan agar “fakir miskin dan anak-anak terlantar di pelihara oleh negara”. Namun negara melalui Menko Maritim justru menyebabkan nelayan menjadi terlantar. Bayangkan bagaimana penderitaan jutaan nelayan akibat tergusur secara paksa demi proyek bodong reklamasi,” tutupnya

kiblat

Shares