Minggu , 17 Desember 2017

Di Balik Pertemuan Mendadak Jokowi dan SBY, Demokrat Masuk Kabinet?

Ada kesan misterius yang muncul usai Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka pada Jumat (27/10).

Pertemuan itu cukup mengangetkan. Pasalnya, agenda keduanya tak masuk dalam jadwal resmi Kepresidenan di Istana.

Momen ini pun semakin menjadi tanda tanya karena keduanya tidak memberikan keterangan pers, seperti ketika keduanya bertemu di Istana Merdeka pada Maret lalu.

Wow!:  Novanto Ditahan, Dukungan Golkar untuk Jokowi Dinilai Belum Aman

Ditambah lagi, respon Jokowi yang mendadak dingin saat ditanya wartawan usai pertemuan itu. “Bukannya sama Pak Mensesneg sudah tadi?” kata Jokowi bertanya balik kepada wartawan saat ditanya soal isi pertemuannya dengan SBY.

Saat wartawan mengatakan belum ada penjelasan, mantan gubernur DKI itu kembali menjawab singkat. “Ooooo,” begitu suami Iriana merespons.

Sementara itu Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo ketika ditemui awak media di ruang media Sekretariat Negara, menegaskan bahwa pertemuan Jokowi-SBY bukan dadakan.

Wow!:  Jokowi Persilahkan Jalan Tol yang Telah Diresmikan Dijual, Uangnya Buat Bangun Lagi

“Jadi yang pertama perlu disampaikan bahwa tadi itu bukan pertemuan mendadak. Sejak sebulan yang lalu rencana pertemuan dua tokoh ini, SBY dengan presiden, sudah digagas,” ucap Johan.

Hanya saja, kesibukan keduanya membuat pertemuan baru terselenggara pada hari ini, selepas salat Jumat.

Wow!:  Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK Kok Bisanya Cuma Ngutang Dan Jual Aset

Sementara itu, sumber JawaPos.com di lingkungan Demokrat menyebutkan bahwa pertemua itu terkait dengan reshuflle yang dalam waktu dekat ini bakal dilakukan Jokowi.

Diinfokan, bahwa ada satu atau dua kader Demokarat yang akan masuk ke jajaran kabinet pemerintah Jokowi – JK. Untuk posisinya di post kementerian apa, sumber itu masih belum mengetahui. “Masih didiskusiakan soal pos menteri apa,” pungkasnya.

(dms/jpg/JPC)
jawapos, 27/10/2017

Shares