Jumat , 15 Desember 2017

Brimob Penembak Dua Rekannya Ternyata Lolos Uji Kejiwaan

Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Condro Kirono mengatakan, anggota Brigade Mobil (Brimob) Brigadir Kepala BT (36) telah lolos tes psikologi untuk memegang kartu penggunaan senjata api (senpi).

Klarifikasi informasi tersebut, kata Condro, didapatkan berdasarkan laporan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan Brimob Polda Jateng dan Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jateng.

Usai menembak mati dua rekannya, Brigadir BW (30) dan Brigadir AS (35), anggota Brimob dengan identitas Bripka BT itu pun bunuh diri.

Wow!:  Soal Monas, Said Aqil: Kalau untuk Agama saya Dukung Kalau Kepentingan Politik Saya Tentang, Agama jangan dijadikan alat politik

“Prosedur penggunaan senpi sudah cek ke Brimob dan Kepala Bagian Psikologi Polda Jawa Tengah. Mereka juga pegang kartu senpi, dan itu sudah melalui tahapan-tahapan tes psikologi,” kata Condro saat memberikan keterangan pers di sela-sela acara Apel Kasatwil 2017 di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/10).

Bripka BT melakukan penembakan itu dengan senjata laras panjang jenis AK-101 di lokasi pengeboran sumur minyak PT Sarana GSS Trembul di Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora pada Selasa (10/10). Penembakan itu diduga terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Wow!:  Penyerang Kantor BNN Riau Ternyata Konsumsi Sabu, Ekstasi dan Ganja

Condro menerangkan, ketiga anggota Brimob itu bertugas di lokasi yang sama yakni pengeboran sumur minyak PT Sarana GSS Trembul selama satu bulan terakhir. Atas kejadian ini, Condro menegaskan, Polda Jateng akan mengevaluasi penugasan anggota di lokasi tersebut.

Wow!:  Dampak Cekcok Amunisi Brimob yang Lebih Canggih, Perwira Polri Berani Hina TNI

“Dia bertugas baru sebulan juga. Kami akan evaluasi secara internal,” ujar jenderal bintang dua itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, insiden penembakan diduga terjadi setelah ketiga orang anggota Brimob yang melaksanakan tugas pengamanan di lokasi pengeboran sumur minyak tersebut terlibat percekcokan.

Setelah menembak mati kedua rekannya, Bripka BT pun melakukan aksi bunuh diri dengan melepaskan tembakan ke arah kepalanya. (cnnindonesia, 12/11/2017)

Shares