Jumat , 20 Oktober 2017

Belum Pulih Total, Setya Novanto Kemungkinan Tidak Hadir di Sidang E-KTP

Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kemungkinan tidak hadir dalam persidangan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/10/2017).

Sedianya, Novanto dijadwalkan bersaksi di sidang terdakwa Andi Narogong. Tetapi, kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi mengaku, belum bisa memastikan hadirnya Novanto dalam sidang itu.

” Saya belum dapat instruksi dan saya belum tahu ya. Saya enggak ngerti. Tapi kondisi beliau masih bed rest, secara kesehatan masih belum dimungkinkan. Tapi kalau beliau bersedia dan mau memaksakan diri, ya saya enggak tahu. Tapi saya pribadi belum dapat instruksi apapun, ” kata Fredrich, Senin (9/10/2017).

Baca Juga  Anies-Sandi Diberi Batas Waktu 7 Hari untuk Cabut Izin Reklamasi

Ia mengatakan, Novanto dijadwalkan melakukan pemeriksaan kesehatan hari ini, di RS Premier Jatinegara. Penyakit jantung yang diidapnya belum juga sembuh.

” Menurut jadwal dari rumah sakit hari Senin check up-nya, ” lanjut dia.

Rencananya, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan 7 saksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong. Menurut pengacara Andi Narogong, Samsul Huda, saksi yang juga akan dihadirkan jaksa di antaranya mantan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi serta Novanto.

Novanto saat ini bebas dari status tersangka kasus e-KTP sesudah menang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tetapi, KPK tengah mempertimbangkan untuk kembali menetapkan Novanto sebagai tersangka. (tribunnews, 09/10/17)