Senin , 20 November 2017

Bacaan Quran Gadis Aceh Ini Membuat Banyak Orang Yang Mendengar Menangis

Subhanallah, merdu suaranya, jadi ingat akan dosa, ujar penonton yang melihat tayangan video Maghfirah

Hidayatullah.com— Nama Maghfirah M.Hussein, seorang gadis berdarah Aceh yang masih berusia 18 tahun ini tiba-tiba menyentak pengguna jejaring sosial. Pasalnya, bacaan surat Al Anfal yang dibacanya dinilai menghanyutkan siapa saja yang mendengar.
Dalam bacaannya, Maghfirah, demikian keterangan video yang diunggah di Yutube.com ini, membacakan surat Al Anfal dari surat pertama hingga surat keenam, yang isinya tentang harta rampasan perang, ciri-ciri orang yang beriman (jika disebut nama Allah bergetarlah hatinya), dan nikmat orang yang beriman, di mana . akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (nikmat) yang mulia. Klik di sini videonya
Di antara penggalan bacaan Surat Al Anfal 1-6, yang dibacakan Maghfirah berikut artinya;
يَسْأَلُونَكَ عَنِ الأَنفَالِ قُلِ الأَنفَالُ لِلّهِ وَالرَّسُولِ فَاتَّقُواْ اللّهَ وَأَصْلِحُواْ ذَاتَ بِيْنِكُمْ وَأَطِيعُواْ اللّهَ وَرَسُولَهُ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ
“Mereka menanyakan kepadamu tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah: “Harta rampasan perang kepunyaan Allah dan Rasul, oleh sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah perhubungan di antara sesamamu; dan ta’atlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman.”
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ اللّهُ وَجِلَتْ قُلُوبُهُمْ وَإِذَا تُلِيَتْ عَلَيْهِمْ آيَاتُهُ زَادَتْهُمْ إِيمَاناً وَعَلَى رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat- ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal.”
الَّذِينَ يُقِيمُونَ الصَّلاَةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنفِقُونَ
“(yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka.”
أُوْلَـئِكَ هُمُ الْمُؤْمِنُونَ حَقّاً لَّهُمْ دَرَجَاتٌ عِندَ رَبِّهِمْ وَمَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ
“Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (ni’mat) yang mulia.”
Dalam keterangan di Youtube, video ini dirilis pertama tanggal 22 Nov 2014 di Biruen Aceh Darussalam oleh seseorang berinisial Putra Andalas.
Hanya saja tak ada keterangan, siapa Maghfirah dan darimana asalnya. Hingga hari ini video berdurasi 04.42 detik ini sudah dilihat lebih dari 6000 orang. Tak urung banyak yang melihatnya ikut tergugah.
“Subhanallah merinding semua bulu2ku mendengar suaranya magfira semoga anakku ikuti jejak suaramu amin3x yabbal alamin,” ujar Andy Anthon.
“Masyaallah, kalau hantaran RM50 ribu pun aku sanggup bayar camni!,” ujar pengunjung asal Malaysia, Capt Bijal.
“Merdu, ingat akan dosa.” ujar Yunus Kamid.
Banyak orang mencari keterangan file-file video lain bacaan Maghfirah, namun hingga kita tak ada yang memberi jawaban. Semoga bacaan ini bisa memberi manfaat yang mendengarkan, khusunya memberi perobahan.*
Lihat video Maghfirah M.Hussein

Source: http://ift.tt/1rhOq4p

Baca Juga  Jadi Mualaf, Gadis 19 Tahun Ini Semakin Didukung Orang Tuanya
Shares