Sabtu , 16 Desember 2017

Anies Bersyukur Lapangan Monas Kembali Digunakan untuk Kegiatan Keagamaan Termasuk Reun1 2l2

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberi sambutan dalam acara Reun1 Alumn1 2l2 yang digelar di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Dalam sambutannya Anies mengungkapkan bahwa lapangan Monas sejak dahulu telah menjadi saksi sejarah perjuangan rakyat Indonesia.

Dia mengingatkan bahwa di lapangan Monas, puluhan ribu rakyat berjuang untuk tegaknya NKRI.

“Pagi hari ini areal Monas kembali dipenuhi jamaah, saudara semua republik ini adalah republik yang dibangun oleh perjuangan rakyat, yang dibangun lewat anak-anak yang dididik untuk jadi pejuang. Dan di tempat ini menjadi simbol bahwa ribuan, puluhan ribu bahkan ratusan ribu menghibahkan darahnya, nyawanya untuk tegaknya Republik Indonesia,” ujar Anies yang mengenakan baju koko putih dan kopiah hitam.

Wow!:  Sekolah SD di Inggris Memperkenalkan Toilet Bersama Untuk ‘Mencegah Transfobia’

Anies juga mengaku bersyukur bahwa lapangan Monas kini dapat kembali digunakan untuk kegiatan keagamaan. Termasuk kegiatan Reuni Alumni 212.

“Alhamdulilah sekarang Monas telah dibuka untuk berbagai kegiatan, bukan hanya untuk upacara tapi dibolehkan untuk kegiatan keagamaan, kegiatan kesenian, kegiatan pendidikan dan lain-lain,” tegas Anies.

Wow!:  Ini 24 Poin Ajaran Rasulullah untuk Para Orang Tua

Seperti diketahui, Presidium Alumni 212 menggelar reuni Alumni 212 pada 30 November hingga 2 Desember 2017.

Sebelum acara ini, lebih dulu digelar Kongres Alumni 212 di Wisma PHI, Jakarta Timur.

Usai kongres, acara berikutnya Maulid Agung dan Reuni Alumni 212 di Monas, pada Sabtu, 2 Desember 2017.

Wow!:  Anies -Sandiaga Izinkan Reuni 212 Digelar di Monas

Acara itu sekaligus reuni akbar 212 atau memperingati satu tahun unjuk rasa menuntut proses hukum terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dianggap menistakan agama. (tribunnews.com)

Shares