Kamis , 23 November 2017

Alumni BEM Lintas Generasi Kecam Tindakan Represif Aparat Kepolisian

Alumni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Lintas Generasi mengecam tindakan represif aparat kepolisian saat membubarkan aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai Universitas yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Istana Negara, Jakarta.

Pasalnya, menurut Koordinator Alumni, Ali Abdillah, bahwa aksi represif aparat yang mengakibatkan sejumlah korban luka dan beberapa mahasiswa di tahan adalah merupakan tindakan yang menciderai nilai-nilai demokrasi dan hak asasi manusia.

Wow!:  Luhut dan Alumni ITB Saling Kritik, Anies: Reklamasi Bukan Hal Luar Biasa

“Tindakan represif aparat yang berlebihan dalam menangani aksi mahasiswa dan dengan cepat menetapkan status tersangka terhadap aktivis mahasiswa merupakan cermin ketidakadialan hukum yang dipertontonkan secara nyata,” kata Ali, dalam agenda konferesi pers Alumni BEM Lintas Generasi, di Sekretariat ILUNI, Kampus Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Jum’at, (27/10).

Wow!:  Parah! Tak Hanya Serang Aparat, Milisi OPM Juga Lakukan Tindakan Keji Ini

Selain itu, Ali juga menyampaikan, bahwa Alumni BEM Lintas Generasi juga menuntut pembebasan sejumlah mahasiswa yang ditahan.

“Menyampaikan dan menuntut: 1. Mengecam keras perilaku aparat terhadap kejadian tersebut, 2. Menghentikan segala bentuk kriminalisasi terhadap gerakan mahasiswa, 3. Menuntut kepolisian untuk membebaskan rekan-rekan mahasiswa yang ditangkap serta mencabut status tersangkanya,” tegasnya.

Wow!:  KPK Bantarkan Penahanan Setya Novanto

aktual, 28/10/2018

Shares