Kamis , 23 November 2017

Alhamdulillah!! Sudah Berhaji Gratis, 105 Anak Yatim Aceh Ini Masih Dapat Hadiah Ipad

Kamis, 16/10/2014 22:51:02 | Dibaca : 34
Sebagian anak yatim Aceh yang pulang berhaji memegang Ipad mereka masing-masing. (foto: tribunnews.com)
Banda Aceh (SI Online) – Sebanyak 105 anak yatim Aceh yang mendapat undangan dari Raja Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini sudah kembali ke Aceh, Selasa (14/10/2014). Para anak yatim asal Aceh ini mendapatkan pelayanan dan hadiah istimewa dari Raja dan bangsawan Arab Saudi. Masing-masing mereka mendapatkan hadiah berupa sebuah iPad (tablet buatan Apple) dan uang 5 ribu riyal atau Rp16 juta.
Rombongan haji anak yatim yang berasal dari Pidie, Pidie Jaya, dan Aceh Utara ini berada di Tanah Suci selama dua pekan yang mulai berangkat dari Jakarta ke Jeddah, Selasa (30/9/2014) lalu. Mereka merupakan anak yatim berprestasi yang terpilih dari 3.025 anak yatim binaan Baitulmaal Muamalat melalui program Orphan Kafala
Orphan Kafala adalah sebuah program kerjasama, antara Islamic Development Bank (IDB), Organization of Islamic Cooperation (OIC) dan Baitulmaal Muamalat (BMM).
Rombongan haji yatim ini tiba kembali di Tanah Air, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Banda Aceh, Selasa (14/10/2014), dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia. Kedatangan rombongan ini cukup menarik perhatian publik. Selain diliput oleh banyak pekerja media, hampir semua anak yatim ini terlihat bahagia sambil mengutak-atik iPad di tangannya.
Seorang gadis yatim yang diwawancarai wartawan mengaku sangat bahagia selama berada di Arab Saudi. “Kami di sana diperlakukan dengan sangat istimewa, very-very important person (VVIP),” ungkap gadis asal Aceh Utara ini.
Ia memberikan contoh perlakuan istimewa itu, antara lain, dalam setiap kesempatan melaksanakan ibadah haji, mereka selalu dikawal oleh tentara Kerajaan Arab Saudi. Anak-anak ini juga sama sekali tidak dibiarkan berlama-lama di bawah sengatan matahari.
“Seperti saat melempar jumrah, kami naik bus hingga ke lokasi lempar jumrah. Sementara orang lain berjalan kaki,” kata dia seperti dikutip Tribunnews.com.
Selain melaksanakan ibadah haji, undangan raja Abdullah ini juga berziarah ke Madinah serta kunjungan ke Jeddah.
red: abu faza
Wow!:  Ajaib, Reklamasi Berjalan tanpa Izin, Sudah Dibangun dan Dipasarkan ke Luar Negeri

Baca Juga

Source: http://ift.tt/11uT9nl

Wow!:  Membandel, Karaoke Dekat Masjid Itu Akhirnya Disegel
Shares