Kamis , 23 November 2017

Al-Shabaab Klaim Lakukan Serangan Terhadap Bus di Kenya

zliam

Dunia

Ahad 30 Muharram 1436 / 23 November 2014 05:41

KELOMPOK pejuang Somalia Al-Shabaab mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan terhadap bus di Kenya yang menewaskan setidaknya 28 orang.
“Mujahidin menewaskan 30 tentara salib Kenya dalam serangan terhadap sebuah bus penumpang,” kata juru bicara Al-Shabaab Sheikh Ali Mohamud Rage dalam sebuah pernyataan hari Sabtu kemarin (22/11/2014).
Setidaknya 28 orang dilaporkan tewas ketika gerilyawan menyerang sebuah bus yang melakukan perjalanan ke ibukota Nairobi dari kota Mandera pada Sabtu pagi.
Di Washington, juru bicara Dewan Keamanan Nasional Bernadette Meehan mengutuk keras serangan tersebut.
“Amerika Serikat mengutuk keras serangan mengerikan di Kenya yang dilakukan oleh kelompok teroris Al-Shabaab terhadap warga sipil tak berdosa,” katanya.
“Amerika Serikat berdiri dengan mitra Kenya kami dalam upaya untuk melawan ancaman terorisme dan menegaskan komitmen berkelanjutan kami untuk bekerja sama dengan semua warga Kenya memerangi kekejaman ini.”
Dalam beberapa tahun terakhir, kelompok Al-Shabaab telah melakukan serangan berulang di Mogadishu terhadap pejabat pemerintah Somalia dan pasukan asing.
Mereka juga telah melakukan serangan lintas negara di ibukota Kenya Nairobi dan wilayah timur laut Kenya.[fq/islampos/anadolu]Redaktur: Al Furqon

Wow!:  Gerindra: "Anies-Sandi tidak perlu takut terhadap komprador pengembang, Rakyat Mendukung"

Source: http://ift.tt/1vA2oiO

Shares