Kamis , 23 November 2017

Ada kepentingan taipan China dalam proyek reklamasi Teluk Jakarta

Politikus senior PAN Amien Rais hingga Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said, berkumpul di DPR. Mereka menjadi pembicara dalam diskusi bertema menolak kelanjutan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Diskusi digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2017). Selain Amien Rais dan Sudirman Said, hadir Martin Hadiwinata (Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia), pakar teknik kelautan ITB Muslim Muin, dan Marwan Batubara.

Wow!:  Ulama dan Tokoh Banua Kalsel Tolak Perppu Ormas

“Isu yang sedang hot ini saya kira perlu kita cermati dan sikapi. Dari judul seminar jelas, kita ingin proyek reklamasi Jakarta dihentikan. Tidak ada alternatif lain bahwa itu harus dihentikan,” ujar Marwan Batubara membuka diskusi.

Wow!:  Video ‘Bocah Pahlawan Suriah’ yang menggemparkan ternyata film fiksi Norwegia

Marwan menyebut ada kepentingan taipan China dalam proyek reklamasi Teluk Jakarta. Ini, menurutnya, harus segera disetop.

“Bahwa ada hal yang perlu diperhatikan dari masalah reklamasi ini. Pertama, dari pemerintah; kedua, dari kebijakan geopolitik China,” sebut dia.

“Rencana Presiden China ingin menguasai wilayah, termasuk Indonesia. Mereka berkepentingan reklamasi. Kita tak hanya menghadapi pemerintah yang berpihak ke taipan, juga yang dikendalikan China,” imbuh Marwan.

Wow!:  Waduh, Tjahjo Kumolo menandatangani perjanjian dengan 10 perusahaan swasta! Bolehkah Negara Menjual Data Pribadi Warga Negara?

Amien tak akan bicara banyak dalam diskusi ini. Dia akan menjadi pembicara dalam akhir diskusi.

detik: Amien Rais dan Sudirman Said Hadiri Diskusi Tolak Reklamasi di DPR

Shares