Senin , 20 November 2017

800 Kios di Pasar Atas Bukittinggi Terbakar

Pemkot Bukittinggi, Sumatera Barat, akan menyiapkan lokasi penampungan sementara bagi para pedagang Pasar Atas pascakebakaran, Senin pagi.

“Secepat mungkin kita akan menyiapkan lokasi penampungan sementara bagi para pedagang,” kata Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Atas, Senin (30/10) seperti dilansir Antara.

Baca Juga  Foto Detik-detik Dibongkarnya Makam Fir'aun

Untuk lokasi hingga saat ini belum ditentukan, sebab pihaknya harus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait.

Pihak pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin agar seluruh pedagang bisa kembali berjualan.

Total kerugian belum bisa dipastikan dari 800 jumlah kios yang terbakar, sebab hingga saat ini masih berlangsung pendinginan dari sisa kebakaran.

Baca Juga  Serangan Bom Bunuh Diri di Somalia Tewaskan 25 Orang

“Kita belum bisa memastikan total kerugian dan siang ini kami akan segera mengadakan rapat dengan seluruh pihak terkait,” ujarnya.

Untuk sumber api belum bisa pastikan, lebih lanjut hal tersebut diserahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga  Novanto, Pseudo-Politician Example?

Hingga beberapa waktu ke depan lokasi kebakaran akan dipagar dan seluruh aktivitas renovasi akan dihentikan.
Sebelumnya pada pukul 06.00 WIB Pusat Pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi terbakar hingga menghanguskan ratusan toko. Proses pemadaman api melibatkan sekurangnya 20 mobil yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sumbar.
kumparan

Shares